Beranda All News Cen Sui Lan Bawa Komisi V DPR RI dan Dirjen ke Kepri,...

Cen Sui Lan Bawa Komisi V DPR RI dan Dirjen ke Kepri, Kunsfik Progres Jembatan Batam-Bintan

0
Cen Sui Lan (tengah) Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri meninjau pembangunan infrastruktur di Batam, Provinsi Kepri, belum lama ini. F-nurul atia/suaraserumpun.com

Batam, suaraserumpun.com – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa Komisi V DPR RI dan Dirjen di Kementerian PUPR, melakukan Kunjungan Spesifik (Kunsfik) ke Batam, Kepri. Kunsfik ini guna memastikan progres dan persiapan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri tentang pembebasan lahan, dan penyelesaian masalah sosial lainnya. Untuk percepatan pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Cen Sui Lan bersama rombongan Komisi V DPR RI, melakukan Kunsfik ke Batam dipimpin Ridwan Bae, pimpinan Komisi V DPR RI dari Fraksi Golkar. Selain itu, turut serta dalam kegiatan ini Cen Sui Lan (Fraksi Golkar), Hamka B Kady (Fraksi Golkar), Ilham Pangestu (Fraksi Golkar), Irmasi Lubis (Fraksi PDIP), dan Syaifuddin (Fraksi PKB).

Selain itu, Komisi V DPR RI membawa mitra kerja, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur (PI) Kementerian PUPR, dan Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR sebagai unor (pelaksana) program jembatan Batam-Bintan.

Baca Juga :  Panglima TNI ke Tanjungpinang, Begini Laporan Gubernur Kepri

“Apabila proses KPBU dan serangkaian tahapannya sudah selesai, maka Dirjen Bina Marga akan segera melaksanakan program ini,” kata Cen Sui Lan saat memberikan keterangan resmi, Minggu (3/10/2021).

Menurut Cen Sui Lan, rombongan Komisi V DPR RI akan mengadakan rapat, Senin (4/10/2021) siang ini, di Hotel Best Western Panbil, Batam. Selain mendengarkan pemaparan dari Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga, Komisi V DPR RI juga akan mendengarkan pemaparan dari Pemprov Kepri.

“Pak Gubernur Kepri Ansar Ahmad yang akan menjelaskan tentang progres pembebasan lahan. Dan upaya penyelesaian kendala sosial dari rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan tersebut. Selama ini, kita support apa yang dilakukan Pemprov Kepri, untuk percepatan pembangunan jembatan Batam-Bintan ini,” ucap Cen Sui Lan.

Baca Juga :  Manc United Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda, The Red Devils Menang 4-1

Cen berharap dengan melakukan Kunsfik ini, program jembatan Batam-Bintan ini semakin cepat masuk ke tahap konstruksinya. Karena setiap Raker dengan Menteri PUPR Basuki Hadi Mulyono, dan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dirjen PI dan Dirjen Bina Marga, Cen Sui Lan selalu mempertanyakan progres dan apa yang menjadi kendalanya.

“Kalau masalah anggaran, saya juga minta kepada Pak Hamka B Kady Anggota Banggar DPR RI untuk mencarikan pos yang tepat untuk dananya. Beliau itu pakar mengenai anggaran. Dalam Kunsfik ini, sengaja saya bawa untuk mem-back-up, agar pembangunan jembatan Batam-Bintan cepat masuk ke tahap konstruksinya,” ujar Cen Sui Lan yang fokus pada rapat Panja RUU tentang Jalan tersebut.

Baca Juga :  Ini Lima Misi Ansar-Marlin dalam Musrenbang RPJMD 2021-2026

Cen Sui Lan menambahkan, Hamka B Kady merupakan Anggota Komisi V DPR RI yang juga dari Fraksi Golkar. Dengan melakukan Kunsfik ke Batam, akan jelas tentang updated tentang program jembatan Batam-Bintan ini.

“Ini sengaja saya inisiasi, agar semakin sepat memasuki tahap konstruksi,” kata Cen Sui Lan menambahkan.

Selain membahas tentang progres pembangunan jembatan Batam-Bintan, pertemuan yang menghadirkan kepala daerah kabupaten/kota se-Kepri ini, juga akan membahas tentang program pembangunan strategis di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here