Beranda All News Pembukaan PON XX Papua Meriah, Presiden Jokowi Bakal Menyaksikan Kepri vs Jateng...

Pembukaan PON XX Papua Meriah, Presiden Jokowi Bakal Menyaksikan Kepri vs Jateng di Semifinal Sepak Takraw

0
Presiden RI Joko Widodo membuka secara resmi PON XX 2021 Papua, Sabtu (2/10/2021) malam. Pembukaan PON XX Papua berlangsung meriah. F- Istimewa/instagram@jokowi

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Sabtu (2/10/2021) malam. Pembukaan PON tahun 2021 Papua ini berlangsung meriah. Selanjutnya, Presiden Jokowi diagendakan bakal menyaksikan tim sepak takraw Kepri verus Jawa Tengah (Jateng), dan Gorontalo vs Sumatera Barat (Sumbar) di babak semifinal, Minggu (3/10/2021) pagi ini.

Pada saat membuka PON XX 2021 Papua, Presiden RI Jokowi mengungkapkan, dirinya merasa bangga dengan gelaran di Bumi Cendrawasih tersebut.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, dengan nama Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, PON XX Papua secara resmi dibuka,” kata Jokowi seperti disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

“Perasaan saya dan perasaan Saudara-saudara pasti sama. Kita bangga berada di tanah Papua, dan kita bangga berada di stadion terbaik di Asia-Pasifik ini. Kita bangga membuka PON XX. PON yang pertama kali diselenggarakan di tanah Papua,” sambung Presiden RI Jokowi.

Baca Juga :  Kampung Wisata Sorgum di Bintan, Tempatnya Warga Topsel Menyuguhkan Produk Antidiabetes

Selain itu, Presiden Jokowi juga menuliskan tentang meriahnya pembukaan PON XX Papua, melalui akun Instagram@jokowi. Presiden Jokowi menuliskan, malam ini, saya berdiri dengan rasa bangga di Tanah Papua, membuka penyelenggaraan PON XX di Jayapura, di stadion baru nan megah berkapasitas 40.000 penonton, salah satu yang terbaik di Asia Pasifik.

Stadion ini juga salah satu simbol kemajuan Papua, selain infrastruktur yang telah terbangun di mana-mana. Konektivitas laut, darat, udara, bandara, pelabuhan, jalan lintas Papua. Serta pengembangan sumber daya manusia juga merupakan kemajuan Papua.

Baca Juga :  Hasil Evaluasi, Ada Beberapa Kendala Penyaluran Bansos Covid-19 di Kepri

PON yang pertama kali digelar di Papua ini menunjukkan kesiapan masyarakat Papua dalam menyelenggarakan acara besar, untuk berprestasi di kancah nasional dan internasional. PON ini juga adalah panggung persaudaraan, kesetaraan dan keadilan untuk maju dan sejahtera bersama dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

“Mari, kita merayakan PON XX ini dengan penuh sukacita. Menjunjung tinggi sportivitas, mempererat tali persaudaraan, serta kebersamaan, kesetaraan, dan persatuan dan kesatuan bangsa,” tulis Presiden Jokowi.

Presiden RI Jokowi membuka PON XX Papua, dan akan menyaksikan pertandingan semifinal cabor sepak takraw, Minggu (3/10/2021) pagi ini. F- Istimewa/dokumen PSTI Kepri

Setelah membuka PON XX Papua, Presiden RI Jokowi diagendakan akan menyaksikan pertandingan salah satu cabor, Minggu (3/10/2021) pagi ini. Cabor yang akan disaksikan Presiden Jokowi ini yaitu, semifinal sepak takraw nomor beregu. Dalam babak semifinal sepak takraw ini, kontingen Kepulauan Riau (Kepri) akan melawan Jawa Tengah. Serta Gorontalo versus Sumatera Barat (Sumbar).

Baca Juga :  Kepri Menunggu Medali dari Perenang Andalan Sky Leonardo Yeo

“Informasi dari Kemenpora, terkait dengan keinginan Bapak Presiden melihat pertandingan sepak takraw pukul 07.30 WIT, serta setelah mendapatkan arahan serta petunjuk dari Bapak Wali Kota Jayapura, dan dikoordinasikan kepada TD Cabor Sepaktakraw dan dikoordinasi ulang kepada peserta dan Panpel,” demikian pesan pemberitahuan Andri atas nama Panwasrah KONI pusat kepada perangkat pertandingan cabor sepak takraw.

Sebelumnya dijadwalkan, tim sepak takraw nomor beregu Kepri akan melaksanakan pertandingan semifinal, melawan Jateng, Minggu (3/10/2021) pagi. Selain Kepri vs Jateng, pertandingan semifinal lainnya yaitu Gorontalo juara Grup A versus Sumbar runner-up Grup B. (sigik)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here