Beranda All News Selain Maizir Riyondra, Raudani Fitra Atlet Riau Asal Kuansing Menyumbang 2 Perak...

Selain Maizir Riyondra, Raudani Fitra Atlet Riau Asal Kuansing Menyumbang 2 Perak di PON 2021

0
Raudani Fitra (pakai topi) atlet dayung Riau asal Kuantan Singingi meraih medali perak di PON XX Papua, Kamis (30/9/2021). F- Istimewa/dokumen maizir riyondra

Telukkuantan, suaraserumpun.com – Selain Maizir Riyondra, Raudani Fitra atlet dayung kontingen Provinsi Riau asal Desa Sungai Manau, Kabupaten Kuantan Singingi turut menyumbangkan medali pada ajang PON XX Papua. Raudani Fitra meraih 2 medali perak dari cabor dayung buat kontingen Provinsi Riau.

Sampai saat ini, sudah tercatat 2 orang atlet Riau dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) yang meraih medali di PON XX Papua. Dengan perolehan 4 medali. Terdiri dari 2 emas dan 2 perak, khusus cabor dayung.

Dua medali 2 emas disumbangkan atlet dayung putra atas nama Maizir Riyondra. Selain itu, 2 medali perak disumbangkan oleh atlet dayung putri, atas nama Raudani Fitra.

Baca Juga :  Humas Polda Kepri dan PWI Singgung Penyampaian Berita yang Mencerdaskan Masyarakat

Raudani Fitra atlet kelahiran Desa Sungai Manau, Kuansing ini berhasil mendapatkan medali perak, Kamis (30/9/2021) kemarin. Atlet putri yang biasa disapa Rauda ini merebut 2 medali perak dari nomor kayak 500 meter, dan nomor kayak 200 meter. Rauda tertinggal beberapa detik dari atlet asal Papua yang memperoleh medali emas, pada babak final PON XX Papua. Tapi, Rauda masih unggul dari atlet dayung Provinsi Jawa Barat di posisi ketika (perunggu).

Sebelum bertanding di ajang PON XX 2021 Papua, Rauda meraih medali perak di ajang SEA Games 2019 Filipina. Sedangkan pada kejuaraan dunia dayung di Thailand, Rauda atlet Kuansing, Provinsi Riau ini meraih 1 medali emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Baca Juga :  Pembukaan PON XX Papua Meriah, Presiden Jokowi Bakal Menyaksikan Kepri vs Jateng di Semifinal Sepak Takraw

“Mudah-mudahan dengan prestasi kami ini, menjadi motivasi bagi generasi muda Kabupaten Kuansing, di ajang Porprov tahun 2022 Riau. Karena, kita (Kuansing) sebagai tuan rumah,” kata Maizir Riyondra atlet dayung Riau asal Kuansing, saat dihubungi suaraserumpun.com, Jumat (1/10/2021) pagi.

“Untuk PON XX Papua sekarang, kami juga minta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Riau, agar di kategori dragon boat, pada tanggal 8 Oktober 2021 nanti, kami bisa kembali meraih emas,” kata Maizir Riyondra menambahkan. (riswahyudi)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here