Beranda All News Wagub Kepri: Sektor Pertanian Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

Wagub Kepri: Sektor Pertanian Tetap Tumbuh di Masa Pandemi

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina bersama Ketua dan Pengurus DPD Pertani HKI Provinsi Kepri, usai pelantikan di Batam, Rabu (29/9/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Batam, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan, sektor pertanian tetap tumbuh di masa pandemi Covid-19. Meski Kepri merupakan daerah kepulauan, tapi memiliki potensi pertanian yang cukup besar.

“Saat pandemi ini, sektor pertanian tetap tumbuh. Agustus kemarin, Kepri bisa mengekspor produk pertanian ke negara luar. Ini menunjukkan potensi pertanian kita cukup besar,” kata Marlin usai menghadiri pelantikan DPD Perempuan Tani (Pertani) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Kepri Masa Bhakti 2021-2026 di Hotel Pasific Palace, Batam, Rabu (29/9/2021).

Baca Juga :  PWI Gelar Sayembara Baca Puisi Multimedia Berhadiah Rp25 Juta

Wagub Kepri menyampaikan, ekspor produk pertanian Kepri selalu mengalami peningkatan. Untuk tahun 2020, misalnya, ada peningkatan 14 persen lebih dibanding ekspor produk pertanian tahun 2019. Karena itu Wagub Marlin yakin potensi pertanian dan produk pertanian masih sangat besar.

“Kita berharap, agar sektor pertanian terus dikembangkan. Di sini lah peran Pertani HKTI Kepri,” tutup Wagub Kepri.

Pelantikan DPD Pertani HKTI Provinsi Kepri dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP Pertani HKTI Dian Noviati Susanto, secara virtual dari Jakarta. Dalam kesempatan ini, Dian Novianti Susanto mengatakan, sektor pertanian di Indonesia masih menjadi tulang punggung perekonomian nasional. Karena itu, pembanguan sektor pertanian masih menjadi prioritas ke depannya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Merazia Tempat Hiburan Malam di Tanjungpinang, 1 Positif, Jangan Salfok

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi sampai saat ini, tidak serta merta menghantam sektor pertanian. Tetapi justru, sektor ini masih terus bertumbuh secara positif, di tengah kondisi pandemi yang masih terus terjadi.

Hal ini membuktikan, sektor pertanian tidak terdampak dan justru terus tumbuh. Bahkan sektor ini, mampu terus mendorong tumbuhnya kedaulatan dan ketahanan pangan. Di sisi lain, sektor pertanian terus mampu untuk menyediakan ketersediaan pangan.

Pelantikan DPD Pertani HKTI Provinsi Kepri dihadiri Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPD Pertani HKTI Provinsi Kepri Rina Sriatun Safitri dan sejumlah undangan lainnya. (nurul atia)

Baca Juga :  Ansar Ahmad, Gubernur Kepulauan Riau yang Tak Canggung Berdiri di Bus

Editor: Sigit RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here