banner 728x90
Pemain sepak takraw Kepri saat bertanding mengalahkan tim Sumatera Barat (Sumbar) di PON XX Papua, Kamis (30/9/2021). F- screenshot/suaraserumpun.com

PON XX Papua, Tim Sepak Takraw Sumbar TBC Saat Melawan Kepri

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Tim sepak takraw Sumatera Barat tak bisa cakap alias TBC saat melawan tim Kepri, pada nomor beregu di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Kamis (30/9/2021). Tim Sumbar kalah dua set langsung atas tim sepak takraw Provinsi Kepri, pada laga perdana di GOR Trikora Uncen. Kepri menang dua set langsung, dengan skor 21-17 dan 21-17.

Pada pertandingan set pertama, Kepri memimpin tiga poin di awal pertandingan. Sumbar mencoba mengejar dan berhasil menyamakan kedudukan. Kepri sempat tertinggal. Tapi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Kepri pun kembali memimpin pertandingan, dengan skor 5-4. Saling mengejar angka pun terjadi. Sumbar memimpin dengan skor 13-12. Pelatih Kepri Tamrin meminta time out, untuk memberikan instruksi pada anak asuhnya.

Baca Juga :  Pulau Penyengat Dijadikan Rumah Restorative Justice, Ansar: Wujud Hukum Sesungguhnya untuk Rakyat

Instruksi Tamrin berjalan apik, kedudukan berubah imbang 14-14. Meski Sumbar berusaha menekan, tapi justru malah Kepri berbalik unggul, kedudukan menjadi 17-14. Kepri akhirnya sukses menutup set pertama dengan skor 21-17.

Pemain sepak takraw Kepri bersama manajer Saiful setelah mengalahkan tim Sumbar di nomor beregu PON XX Papua. f- Istimewa/Humas KONI Kepri

Pada set kedua, Kepri tertinggal di awal laga. Sumbar memimpin dengan skor 2-5. Dalam kondisi unggul Sumbar malah membuat kesalahan. Hal ini berhasil dimanfaatkan Kepri. Skor berbalik dengan keunggulan Kepri 10-8. Selanjutnya Kepri terus menjauh dari kejaran Sumbar. Kepri unggul jauh dengan skor 13-9.

Pemain Sumbar tak mau menyerah, dan terus mengejar ketertinggalan. Kedudukan menjadi 16-15. Kepri akhirnya menutup kedudukan dengan skor 21-17. Tim sepak takraw Sumatera Barat pun Tak Bisa Cakap (TBC) atas kemenangan Kepri tersebut.

Baca Juga :  Bukan Pelecehan Seksual, Putri Candrawathi Divonis 20 Tahun Penjara Kasus Pembunuhan Brigadir J

Manajer sepak takraw Kepri Saiful mengatakan kemenangan Kepri atas Sumbar terbilang dramatis. Kejar mengejar poin sangat mendebarkan. Tapi, Kepri berhasil mengalahkan Sumbar dua set langsung.

“Sumbar adalah tim yang terbilang kuat,” urainya.

Di pertandingan kedua, Kepri akan menghadapi Sulawesi Utara.

“Kemenangan perdana ini menjadi modal besar bagi Kepri. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri agar sepak takraw bisa melaju ke semifinal,” harap Saiful. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *