Beranda All News Panglima TNI Akan Meresmikan Makogabwilhan I di Tanjungpinang

Panglima TNI Akan Meresmikan Makogabwilhan I di Tanjungpinang

0
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama Pangkogabwilhan I Laksma Muhammad Ali meninjau lokasi Makogabwilhan I di Tanjungpinang, sebelum diresmikan Panglima TNI, Rabu (29/9/2021). F- Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Panglima TNI dijadwalkan akan meresmikan Markas Kogabwilhan I di Tanjungpinang. Sebelum peresmian, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bersama Pangkogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali meninjau pembangunan Makogabwilhan I, dan bundaran monumen Tri Matra di Dompak, Tanjungpinang, Rabu (29/9/2021).

Peninjauan tersebut turut dilakukan Pj Sekdaprov Kepri Lamidi, Asrena Kaskogab I Brigjen TNI Aang Gunawan, Aslog Kaskogab I Brigjen TNI Berlin Germany, Kadis PUPR Abu Bakar, Kadis Perhubungan Junaidi, Kadis Perkim Mahyudin, Kabiro Pemerintahan M. Darwin beserta Staf Khusus Gubernur Suyono dan Sarafudin Aluan.

Baca Juga :  Marlin Agustina Menyatakan Vaksinasi Ikhtiar untuk Melawan Covid-19

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menyampaikan, peninjauan ini terkait dengan persiapan rencana kunjungan kerja Panglima TNI, beserta Kepala Staf TNI di Provinsi Kepulauan Riau. Pangliman TNI akan meresmikan Markas Kogabwilhan I, dan bundaran monumen Tri Matra sekaligus penamaannya nanti.

Selain itu, pada saat kunjungan Panglima TNI, akan dilaksanakan serah terima hibah, dari Pemprov Kepri kepada Panglima TNI. Serta kegiatan vaksinasi beserta penyerahan bansos.

“Untuk dukungan teknis, Pak Sekdaprov berkoordinasi dengan para asisten Kaskogabwil I. Nanti langsung saja koordianasi ke Pak Sekda,” ujar Ansar ahmad di sela peninjauan area Makogabwilhan I tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Kepri Mengkhawatirkan Vaksinasi Gotong Royong, Biayanya Tak Sedikit

Di lain hal, Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyebutkan, Pemprov Kepri akan membangun kawasan Dompak sebagai kawasan wisata, yang dilengkapi dengan pelbagai ornamen Melayu. Hanya saja, pada masa pandemi Covid-19 ini, Pemprov Kepri masih memfokuskan anggaran pada jaring pengamanan sosial.

“Dengan adanya refocusing kita belum mendata yang maksimal. Semoga ke depannya, pembangunan bundaran di Dompak ini terbaik nasional. Jadi masyarakat bisa menikmati wisata tidak perlu jauh-jauh. Ini juga bisa menjadi upaya peningkatan perekonomian Kepri,” tambah Ansar Ahmad. (nurul atia)

Baca Juga :  Pemko Tanjungpinang Mempercepat Vaksinasi Gratis, Ada Sembilan Tempatnya

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here