banner 728x90
Samuel Jason Sumarli atlet taekwondo Kepri menjalani sesi latihan sebelum bertanding di PON XX Papua, Rabu (29/9/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Begini Persiapan Atlet Taekwondo Kepri Jelang Laga di PON XX Papua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Berselang sehari setelah tiba di Jayapura, atlet taekwondo Kepri Samuel Jason Sumarli sudah melakukan persiapan, untuk menghadapi laga di PON XX Papua. Begini persiapannya.

Untu cabor taekwondo di PON XX Papua, technical meeting (TM) akan digelar Kamis (30/9/2021) ini. Pertandingan akan dimulai, Jumat (1/10/2021) sampai dengan Selasa (5/10/2021). Samuel Jason Sumarli atlet taekwondo Kepri akan bertanding di kategori kyurogi di nomor U-68 kg. Nomor ini adalah nomor favorit di kejuaraan taekwondo.

Untuk menghadapi kejuaran taekwondo ini, atlet taekwondo Kepri langsung menjalani sesi latihan, Rabu (29/9/2021). Samuel mendapat jadwal berlatih mulai 09.30 WIT sampai 10.30 WIT, di Gedung Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura. Samuel sudah fokus menjalani sesi latihan, meski baru tiba di Jayapura, Selasa (28/9/2021). Sesi latihan ini sekaligus dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi.

Baca Juga :  Jelang Peringatan Hari Krida, DKPP Bintan dan KTNA Buka Lapak Pertanian

“Stamina dan fisik otomatis terkuras saat menjalani perjalanan panjang menuju Jayapura,” kata Kosasi Sumarli, pelatih taekwondo Kepri saat memberikan keterangan resmi.

“Selain beristirahat cukup, latihan menjadi salah satu cara untuk mengembalikan kondisi,” sambungnya.

Kosasi menjelaskan sembari menunggu jadwal pertandingan, pihaknya tetap melaksanakan latihan. Ini dimaksudkan untuk mengembalikan dan menjaga kondisi fisik atlet.

Menurutnya, saat ini peta kekuatan kontingen tidak terpaut jauh. Baik dari segi fisik maupun dari skill. Masing-masing atlet punya peluang sama untuk bisa meraih prestasi maksimal.

Baca Juga :  PT BAI Menyumbang 100 Unit Oksigen Konsentrator ke Pemprov Kepri, Harganya Fantastis!

“Atlet kita akan berusaha maksimal untuk bisa mempersembahkan medali. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri,” harap Kosasi, dari Jayapura-Papua, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com. (sigik)

Editor: Sigit RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *