Beranda All News Begini Persiapan Atlet Taekwondo Kepri Jelang Laga di PON XX Papua

Begini Persiapan Atlet Taekwondo Kepri Jelang Laga di PON XX Papua

0
Samuel Jason Sumarli atlet taekwondo Kepri menjalani sesi latihan sebelum bertanding di PON XX Papua, Rabu (29/9/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Berselang sehari setelah tiba di Jayapura, atlet taekwondo Kepri Samuel Jason Sumarli sudah melakukan persiapan, untuk menghadapi laga di PON XX Papua. Begini persiapannya.

Untu cabor taekwondo di PON XX Papua, technical meeting (TM) akan digelar Kamis (30/9/2021) ini. Pertandingan akan dimulai, Jumat (1/10/2021) sampai dengan Selasa (5/10/2021). Samuel Jason Sumarli atlet taekwondo Kepri akan bertanding di kategori kyurogi di nomor U-68 kg. Nomor ini adalah nomor favorit di kejuaraan taekwondo.

Untuk menghadapi kejuaran taekwondo ini, atlet taekwondo Kepri langsung menjalani sesi latihan, Rabu (29/9/2021). Samuel mendapat jadwal berlatih mulai 09.30 WIT sampai 10.30 WIT, di Gedung Politeknik Penerbangan Kayu Batu, Jayapura. Samuel sudah fokus menjalani sesi latihan, meski baru tiba di Jayapura, Selasa (28/9/2021). Sesi latihan ini sekaligus dimanfaatkan untuk memulihkan kondisi.

Baca Juga :  Polsek Bintim Beri Paket Sembako buat PKL yang Menaati Ketentuan PPKM Mikro

“Stamina dan fisik otomatis terkuras saat menjalani perjalanan panjang menuju Jayapura,” kata Kosasi Sumarli, pelatih taekwondo Kepri saat memberikan keterangan resmi.

“Selain beristirahat cukup, latihan menjadi salah satu cara untuk mengembalikan kondisi,” sambungnya.

Kosasi menjelaskan sembari menunggu jadwal pertandingan, pihaknya tetap melaksanakan latihan. Ini dimaksudkan untuk mengembalikan dan menjaga kondisi fisik atlet.

Menurutnya, saat ini peta kekuatan kontingen tidak terpaut jauh. Baik dari segi fisik maupun dari skill. Masing-masing atlet punya peluang sama untuk bisa meraih prestasi maksimal.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari: Mari Kita Budayakan Pakai Batik Khas Kepri

“Atlet kita akan berusaha maksimal untuk bisa mempersembahkan medali. Mohon doa dan dukungan masyarakat Kepri,” harap Kosasi, dari Jayapura-Papua, melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com. (sigik)

Editor: Sigit RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here