banner 728x90
Pelatih taekwondo Kosasi Sumarli dan atlet Samuel Jason dari cabor taekwondo kontingen Kepri melakukan registrasi saat tiba di Jayapura, Papua, Selasa (28/9/2021). F- Istimewa/Humas KONI Kepri

Atlet Taekwondo Kepri Optimis Meraih Medali di PON XX Papua

Komentar
X
Bagikan

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pelatih dan atlet cabor taekwondo Kepri, sudah tiba di bandara Sentani Jayapura, Selasa (28/9/2021). Cabor taekwondo Kepri optimis meraih medali di PON XX Papua, meski kondisi atlet sedikit letih akibat perjalanan panjang.

Cabor taekwondo yang tiba di Jayapura sebanyak dua orang. Kosasi Sumarli sebagai pelatih, dan Samuel Jason Sumarli sebagai atlet. Saat tiba di bandara Sentani, atlet dan pelatih taekwondo dijemput langsung oleh koordinator wilayah Kota Jayapura, Raja Nazaridin. Kontingen Kepri ini kemudian diantarkan ke Stadion Barnabas Youwe untuk melakukan registrasi kedatangan.

Baca Juga :  Hari Kebangkitan Nasional 2022, Ansar Ahmad: Ayo Bangkit Bersama

Kosasi Sumarli mengatakan cabor taekwondo berangkat dari Bandara Hang Nadim, Senin (27/9/2021). Taekwondo Kepri menjalani transit di Bandara Soetta, dan tiba di Bandara Sentani (28/9/2021).

“Perjalanan yang ditempuh menuju ke Papua sungguh panjang dan melelahkan,” tutur Kosasi melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com.

Ia mengatakan setibanya di wisma atlet, Kosasi akan menberikan waktu kepada Samuel untuk beristirahat. Ini demi memulihkan stamina dan kondisi fisik atleh, usai menjalani perjalanan panjang.

Kosasi mengatakan, Kepri mendapat jadwal berlatih resmi, Rabu (29/9/2021) besok. Sedang technical meeting taekwondo akan digelar, Kamis (30/9/2021). Samuel Jason Sumarli akan berlaga di nomor kyorugi U68 kg. Kosasi menerangkan jika U68 kg adalah nomor bergengsi di cabor taekwondo.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengingatkan ke Sekjen Kementerian PUPR Prioritas Pembangunan Gedung Kampus di Anambas

“Masih ada waktu untuk mempersiapkan diri sembari memulihkan kondisi fisik dan stamina. Selain itu juga masih sempat untuk melakukan latihan sebelum bertanding,” papar Kosasi.

Ia juga meminta doa dan dukungan masyarakat Kepri agar taekwondo mampu mempersembahkan hasil terbaik. “Taekwondo akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa mempersembahkan medali bagi Kepri,” ujarnya optimis. (sigik)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *