Beranda All News Setelah di Tanjungpinang, Dewi Kumalasari Berbagi Masker di Batam

Setelah di Tanjungpinang, Dewi Kumalasari Berbagi Masker di Batam

0
Dewi Kumalasari Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri berbagi masker kepada warga dan pedagang di Pasar Mitra Raya Batam Center, Kota Batam, Kamis (23/9/2021). F-Istimewa/Humas Pemprov Kepri.

Batam, suaraserumpun.com – Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari berbagi puluhan ribu kepada pedagang pasar tradisional di Kota Tanjungpinang, baru-baru ini. Kamis (23/9/2021), Dewi Kumalasari berbagi ribuan masker di Pasar Mitra Raya Batam Center, Kota Batam.

Selain berbagi masker gratis kepada pedagang dan calon pembeli, rombongan Tim Penggerak PKK dan DWP Provinsi Kepri juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan. Terutama mengajak warga agar selalu berdisiplin memakai masker. Hanya dengan berdisiplin memakai masker, bisa mengurangi kerasnya gejala penularan virus Covid-19.

Baca Juga :  Regina Turner Miss USA Dinikahi Dokter Kaya Malah Kerja Jadi PSK

“Ibu-ibu, ini ada bantuan masker. Diterima, dan dipakai ya bu. Memakai maskernya, harus tepat dan benar,” kata Dewi Kumalasari saat memberikan masker kepada pembeli di Pasar Raya Batam Center tersebut.

Pembagian masker ini dilaksanakan bersama Dharma Wanita Provinsi Kepri dan TPP Kota Batam, serta Mahasiswa Komunitas Merah Putih. Hadir pada kesempatan itu Ketua DWP Kepri Dwi Kori Lamidi, Wakil Ketua TP PKK Kota Batam Hj Erlita Amsakar, Nina Melani anggota DPRD Batam. Selain di Pasar Mitra Raya, rombongan Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari juga berbagi masker di Pasar Botani dan Pasar Mega Legenda, Batam.

Baca Juga :  Rahma Jenguk Pasien Covid-19 di Hotel Lohas, Ini Pesan Bu Wako

Dewi Kumalasari menyampaikan, meski masker tidak seratus persen menjamin si pemakai tidak terpapar virus corona, tapi setidaknya akan efektif mencegah dan melindungi diri seseorang dari paparan virus tersebut.

“Bila secara disiplin memakai masker terutama saat beraktivitas di luar, maka dengan sendirinya kita telah melindungi orang lain. Pun sebaliknya, orang lain yang disiplin memakai masker akan melindungi kita,” ucap Dewi Kumalasari.

Sugeng selaku pengelola Pasar Mitra Raya Batam mengucapkan terima kasih, atas kegiatan istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama rombongan. Apalagi kunjungan kali ini juga dibarengi dengan pembagian masker.

Baca Juga :  Lis Darmansyah: Jembatan Batam-Bintan Itu Kan Janji Presiden Jokowi

“Kami senang lah, dapat masker gratis. Sekarang ini, Batam masih dalam PPKM level 3, prokes itu penting. Terutama memakai masker,” kata Sugeng. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here