Beranda All News Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Wagub Menyampaikan Makna Visi Misi Ansar-Marlin

Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Wagub Menyampaikan Makna Visi Misi Ansar-Marlin

0
Hj Marlin Agustina Wakil Gubernur Kepri menyampaikan makna visi dan misi Ansar-Marlin pada upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). F-Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina menyampaikan makna visi dan misi pasangan kepala daerah Ansar-Marlin, pada peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (24/9/2021). Pasangan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri bertekad membawa Kepri menjadi provinsi yang makmur, berdaya saing, dan berbudaya.

“Makmur maknanya kehidupan masyarakat Kepulauan Riau yang layak dan sejahtera,” ungkap Hj Marlin Agustina saat membacakan visi misi Provinsi Kepulauan Riau.

Dalam upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, Wagub Kepri diamanahkan untuk membaca visi misi. Wagub Kepri menyampaikan poin-poin visi misi tersebut. Visi misi tersebut mengingatkan kepada pegawai di lingkungan Pemprov Kepri untuk mewujudkannya. Terlebih upaya perwujudan itu mendapat dukungan dari DPRD Kepri, Forkompinda Kepri dan seluruh komponen masyarakat.

Baca Juga :  Posyantekdes dan Smart Cabai Bawa Kepri ke Babak Final TTG Nasional

Wagub Marlin juga memberi penekanan untuk poin berdaya saing. Berdaya saing maknanya adalah terwujudnya masyarakat yang sehat. Serta birokrasi dan dunia usaha yang mampu bersaing dan unggul di tingkat ragional dan internasional.

“Sedangkan Berbudaya maknanya terwujudnya penyelenggaraan pemerintahan, kegiatan pembangunan dan aktivitas masyarakat Kepulauan Riau yang berpegang pada nilai-nilai agama, budaya Melayu dan budaya nasional,” jelas Hj Marlin Agustina.

Untuk mewujudkan visi itu, Wagub Marlin menyampaikan lima misi. Pertama, percepatan peningkatan pertumbuhan ekonomi berbasis maritim, berwawasan lingkungan dan keunggulan wilayah untuk kemakmuran masyarakat. Kedua, melaksanakan tata kelola pemerintahan yang bersih, terbuka, dan berorientasi pelayanan.

Baca Juga :  Striker Wawa Tutup Usia, KONI Bintan Berbelasungkawa, Porges FC Pensiunkan Nomor Punggung 11

Ketiga, mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas, sehat, berdaya saing dengan berbasiskan iman dan taqwa. Keempat, mengembangkan dan melestarikan budaya Melayu dan nasional dalam mendukung pembangunan berkelanjutan. Kelima, mempercepat konektivitas antarpulau dan pembangunan infrastruktur kawasan.

“Kerja besar ini, harus kita sukseskan. Mari bersama mewujudkan Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya,” harap Marlin Agustina. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here