banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan dan pimpinan Forkompimda melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau di halaman Kantor Bupati Bintan, Jumat (24/9/2021). F-Nurul Atia/suaraserumpun.com

Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Plt Bupati Bintan Dorong Gerbang Kampung dan BLT Lansia

Komentar
X
Bagikan

Bintan, suaraserumpun.com – Pemerintah Kabupaten Bintan turut melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (24/9/2021). Pada momen Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mendorong program Gerbang Kampung dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi lansia.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau, di Halaman Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu. Upacara turut diikuti jajaran Forkopimda Kabupaten Bintan, pimpinan OPD, TNI-Polri, tokoh agama, Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, camat, lurah dan sejumlah undangan.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Menyerahkan Bantuan Beras Tahap II di Nongsa Batam

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan membacakan sambutan Gubernur Kepri, dengan tema Kepri Sehat Kepri Maju, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit.

Roby Kurniawan menyampaikan, tahun ini Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau telah berupaya dalam mewujudkan pembangunan dengan beberapa penekanan. Seperti percepatan penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan proyek-proyek strategis daerah.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengingatkan, pada masa pandemi Covid-19, perekonomian daerah turun drastis. Kondisi ini menuntut semua pihak agar saling peduli, menolong dan memberikan yang terbaik kepada sesama. Pemerintah daerah saat ini juga telah mencanangkan dan mendorong beberapa program dalam usaha membantu peningkatan perekonomian.

Baca Juga :  PKK Gunung Kijang Juara Lomba Cipta Menu B2SA 2023 Bintan

“Antara lain, melalui program Gerbang Kampung, program BLT lansia serta pinjaman tanpa bunga. Program tersebut sedang kita matangkan, dan kita hitung alokasi anggarannya. Program ini kita wujudkan, dalam usaha membantu peningkatan ekonomi masyarakat, ke depan,” jelas Roby Kurniawan. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *