Beranda All News Hari Jadi Ke-19 Kepri, Gubernur: Vaksinasi Sudah Mencapai 80 Persen

Hari Jadi Ke-19 Kepri, Gubernur: Vaksinasi Sudah Mencapai 80 Persen

0
H Ansar Ahmad Gubernur Kepri menyampaikan pidato resmi pada- peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). F-Istimewa/Humas Pemprov Kepri

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Kepri di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad merasa bangga, karena vaksinasi Covid-19 sudah mencapai 80 persen dari sasaran, se-Provinsi Kepri.

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri ini. Tema Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri pada tahun 2021 ini, Kepri Sehat Kepri Maju Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit. Gubernur Kepri mengajak masyarakat, untuk menjadikan momen HUT Kepri ini sebagai motivasi dalam meningkatkan pembangunan di seluruh pelosok Kepri.

“Alhamdulillah, selama 19 tahun terbentuknya Provinsi Kepulauan Riau, banyak capaian pembangunan yang sudah bisa dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dilakukan tiada lain demi keberlangsungan terwujudnya Kepulauan Riau yang makmur, berdaya saing dan berbudaya,” kata Ansar Ahmad dalam pidato resminya sebagai Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Menyinggung Pendidikan Anak saat Melantik Maratusholiha Nizar

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad berjanji, dirinya ersama Hj Marlin Agustina sebagai Wakil Gubernur Kepri akan terus mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat. Ansar dan Marlin mengajak seluruh pihak, untuk dapat berpartisipasi guna menyukseskan pembangunan di Kepulauan Riau.

Gubernur Kepri mengungkapkan, tahun 2021 ini merupakan tahun kedua dihadapkan wabah pandemi Covid-19. Kebijakan pembangunan dilakukan secara beriringan dan bersinergi dengan upaya penanggulangan Covid-19. Semua pihak harus berupaya mengantisipasi dan beradaptasi dalam kebijakan pembangunan, akibat adanya pandemi Covid-19 ini.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, telah berupaya mewujudkan pembangunan dengan penekanan pada beberapa sektor. Seperti percepatan penanganan Covid-19, percepatan vaksinasi Covid-19, pemulihan ekonomi masyarakat, peningkatan aktivitas dunia usaha, serta percepatan pembangunan proyek strategis di daerah.

Baca Juga :  Pesan Dewi Kumalasari Ansar Saat Melantik Sepri Dwiani sebagai Bunda PAUD

Beberapa upaya yang dilakukan Pemprov Kepri tersebut, telah berhasil. Antara lain penanganan Covid-19. Provinsi Kepulauan Riau telah mengurangi jumlah kasus harian terkonfirmasi. Saat ini, Provinsi Kepulauan Riau sudah berada dalam status PPKM level 3.

Namun demikian, Ansar-Marlin mengingatkan, dalam hal penanggulangan Covid ini, Pemprov Kepri mengajak seluruh lapisan masyarakat agar berpartisipasi. Seperti tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

“Berkaitan dengan vaksinasi, kita di Kepri juga telah berhasil melakukan percepatan vaksinasi. Saat ini, sudah hampir 80 persen, masyarakat Kepri telah mendapatkan vaksinasi. Bahkan hal ini telah mendapatkan apresiasi langsung dari Pak Presiden pada saat peninjauan lokasi vaksinasi di Kepulauan Riau, beberapa waktu yang lalu,” sebut H Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Berwisata ke Kepri Cukup dengan Antigen, Bagaimana Anak Usia di Bawah 12 Tahun?

Sebelum pidato resmi Gubernur Kepri tersebut, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin membacakan sepintas sejarah perjuangan dan pembentukan Provinsi Kepri, sampai memasuki usia 19 tahun, pada saat ini. Upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau ini, dihadiri mantan Pj Gubernur Kepri Agung Mulyana. Serta Hj Aisyah Sani, istri dari mantan Gubernur Kepri HM Sani.

Selain itu hadir Pangkogabwilham I, Ketua TP PKK Kepri, Kapolda Kepri, Danlantamal IV, Kajati Kepri, Danrem 033 Wirapratama, Kakanwil PTA Pekanbaru serta seluruh jajaran pejabat vertikal, para Dirut BUMD, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta OPD di lingkungan Pemprov Kepri. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here