Beranda All News Pertama di Asia-Pasifik, Investor Mendirikan Industri Perakitan Pesawat Apung di Tanjungpinang

Pertama di Asia-Pasifik, Investor Mendirikan Industri Perakitan Pesawat Apung di Tanjungpinang

0
Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP melakukan peletakan batu pertama pembangunan industri perakitan pesawat apung (hoverwing) milik PT Bintan Bahari Industri di Dompak Seberang, Tanjungpinang, Kepri, Kamis (23/9/2021). F-istimewa/Humas Pemko Tanjungpinang

Tanjungpinang, suaraserumpun.com – Pertama di Asia-Fasifik, satu investor PT Bintan Bahari Industri mendirikan gudang industri perakitan pesawat apung atau hoverwing, di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pembangunan gudang industri perakitan pesawat apung di kawasan Dompak Seberang, Kota Tanjungpinang ini ditandai dengan peletakan batu pertama (groundbreaking), Kamis (23/9/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan gudang industri perakitan pesawat apung atau hoverwing ini dilakukan oleh Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma dan Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Serta ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. turut hadir Forkopimda Provinsi Kepri dan Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Provinsi Kepri. Serta pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri dan Pemko Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma SIP mengatakan, setelah Pemerintah Kota Tanjungpinang menerbitkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB), PT Bintan Bahari Industri langsung melaksanakan peletakan batu pertama (groundbreaking), pembangunan gudang perakitan kapal atau pesawat apung (hoverwing) ini.

Baca Juga :  Belgia Pesta Tiga Gol, Euro 2020/2021: Inggris dan Belanda Bertanding Malam Ini

Wako Tanjungpinang Rahma menyatakan, satu kebanggaan tersendiri bagi Pemerintah Kota Tanjungpinang, dengan hadirnya investor ini. Karena, ini merupakan industri perakitan pesawat apung (hoverwing) pertama di Asia-Pasifik, yang dibangun di wilayah Kota Tanjungpinang.

“Di kawasan Dompak Seberang ini, dibangun perusahaan perakitan pesawat apung (hoverwing). Ini perdana di Kota Tanjungpinang dan di Asia-Fasifik. Sesuai arahan Bapak Gubernur Kepri, dan sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan mempermudah urusan perizinannya,” ucap Rahma.

Rahma menyampaikan, Pemko Tanjungpinang mendukung penuh investor yang akan berinvestasi di Kota Tanjungpinang. Dibuktikan dengan kemudahan proses IMB yang telah diterbitkan, belum lama ini.

Baca Juga :  Persib Lolos, Satu Tiket Semifinal Piala Menpora Diperebutkan Bali United dan PSS Sleman

“Dan semoga ke depan, lebih banyak lagi investor yang melirik untuk berinvestasi di ibu kota Provinsi Kepulauan Riau ini,” harapnya.

Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma mendampingi Gubernur Kepri Ansar Ahmad memukul gong, pada saat peletakan batu pertama pembangunan industri perakitan pesawat apung hoverwing di Dompak Seberang, Tanjungpinang, Kamis (23/9/2021). F-istimewa/Pemko Tanjungpinang

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad berharap, dengan adanya kemajuan teknologi industri, dengan masuknya investasi perakitan pesawat apung (hoverwing) akan tercipta lapangan pekerjaan untuk anak daerah. Serta akan meningkatkan perekonomian masyarakat di Tanjungpinang, dan Kepri.

Semua pihak, kata Ansar Ahmad, harus bangga. Karena Provinsi Kepulauan Riau, khususnya di Kota Tanjungpinang dipilih oleh PT Bintan Bahari Industri, untuk membangun industri perakitan pesawat apung (hoverwing).

“Karena ini merupakan satu-satunya yang ada di Asia-Pasific, dan terus akan dikembangkan di kawasan FTZ Kota Tanjungpinang,” jelas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Mantan Sekjen PB HmI Serahkan Piagam Airlangga ke Akhmad Ma'ruf Maulana

Sunardi sebagai pimpinan PT Bintan Bahari Industri mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, atas dukungan yang diberikan terhadap perusahaannya.

“Perusahaan ini akan memproduksi sendiri pesawat apung (hoverwing) di Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Dan produksi perdana akan dikerjakan di Indonesia,” sebut Sunardi.

Sunardi berharap, semoga ke depannya PT Bintan Bahari Industri dapat berkembang. Khususnya di bidang industri perakitan pesawat apung (hoverwing).

“Secepatnya juga, kami laksanakan pembangunan setelah groundbreaking, Kamis hari ini. Dan kita percepat pengoperasiannya. Mohon dukungan dan doa agar industri ini berjalan sukses dan lancar,” harapnya. (nurul atia)

Editor: Sigik RS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here