Beranda All News Setelah Batam dan Medan, SUPER AIR JET Buka Rute ke Palembang

Setelah Batam dan Medan, SUPER AIR JET Buka Rute ke Palembang

0
Peresmian penerbangan perdana SUPER AIR JET rute Jakarta-Palembang-Jakarta, Sabtu (18/9/2021). Sebelumnya, maskapai penerbangan ini membuka rute ke Batam dan Medan. (ft: Hendrawan Agusta)

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Maskapai penerbangan SUPER AIR JET secara resmi membuka rute penerbangan domestik ke bandara Hang Nadim Batam dan Kualanamu Medan, awal Agustus 2021 lalu. Kini, SUPER AIR JET membuka rute penerbangan ke bandara Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan.

Jumat (6/8/2021) lalu, maskapai penerbangan pesawat SUPER AIR JET membuka rute tujuan Jakarta ke Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dan sebaliknya, penerbangan dilakukan setiap hari. Selain Kepri, juga dibuka rute penerbangan ke Sumatera Utara (Sumut).

“Nah, terhitung Sabtu (18/9/2021), ada kabar baik bagi kaum milenial. Karena SUPER AIR Jet membuka rute ke Palembang. Dengan hemat harga tiket mulai dari Rp367 ribu,” kata Ari Azhari, Direktur Utama (Chief Executive Officer) SUPER AIR JET melalui keterangan resmi yang diterima redaksi suaraserumpun.com, Sabtu (18/9/2021) malam.

Peresmian terbang perdana SUPER AIR JET di Palembang dihadiri General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Palembang KRAT Tommy Ariesdianto. Danlanud Sri Mulyono Palembang Kolonel Pnb Hermawan Widhianto SE MM. General Manager Perum LPPNPI AirNav Indoensia Cabang Palembang Hermana Soegijantoro. Operation Head DPPU (Pertamina Aviation) SMB II Palembang I Ketut Arnawa.

Baca Juga :  Menko PMK Muhadjir Effendy Minta Kepri Tekan Impor Beras

Selain itu turut hadir Ketua ASITA Sumatera Selatan Anton Wahyudi. Perwakilan manajemen SUPER AIR JET Capt Ariga Cakrawala Putera. Area Manager SUPER AIR JET Palembang Haris Pramono. Dan Sumantri selaku Station Manager SUPER AIR JET Palembang.

Secara resmi, SUPER AIR JET membuka rute SUPER Populer terbaru, yaitu Jakarta-Palembang-Jakarta, Sabtu (18/9/2021). Palembang sebagai salah satu rute paling ramai dengan tren pasar kategori kalangan muda (milenial) yang terus tumbuh.

“Palembang adalah destinasi SUPER Favorit ketiga, setelah Medan dan Batam,” sebut Ari Azhari.

Alasan SUPER AIR JET membuka rute ini, pemandangan layaknya venesia ditemukan di Palembang, ibu kota Sumatera Selatan. Dengan spot instagramable Sungai Musi yang mengalir mengelilingi kota. Jembatan Ampera akan bersinar terang benderang pada malam hari layaknya venesia pada malam hari.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Salut dengan Pemkab Lingga, Target Realisasi Vaksinasi Ditambah Tiga Kali Lipat

Industri kreatif dan UMKM semakin berkembang, diantaranya sangat terkenal kain songket ‘craftmanship’ yang terus dipertahankan. Ternyata pekerjaan membuat songket merupakan suatu usaha bagi penduduk asli Palembang. Didukung oleh telatennya para perajin, kreativitas desainer dan pelaku usaha mudanya, songket Palembang semakin berani mengembangkan motif dan teknik produksi. SUPER AIR JET sangat mengapresiasi terhadap usaha dimaksud dari penguatan keterampilan perajin, mengoptimalkan peralatan, menguatkan standar, tetap menjaga tradisionalnya.

SUPER AIR JET sangat memahami kebutuhan penerbangan dalam menjawab tantangan pasar saat ini. Oleh karena itu, penerbangan perdana dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) ke bandar udara internasional Sultan Mahmud Badaruddin II (PLM), dinilai sangat tepat. Kini, para pelancong muda lebih mudah melakukan mobilitas di kedua kota, tanpa harus berpikir panjang. Sebab, SUPER AIR JET dapat menjadi pilihan terkini untuk terbang.

Baca Juga :  Era Isdianto, Belanja Pemprov Kepri Mencapai Rp3,855 Triliun di Tahun 2020

Waktu tempuh Jakarta ke Palembang, dan Palembang ke Jakarta relatif singkat, berkisar 55 menit. Penerbangan ini mampu menambah pengalaman seru untuk terbang di era baru. SUPER AIR JET beroperasi dengan frekuensi terbang 1 (satu) kali setiap hari, yang dilayani pergi pulang (PP), terbang SUPER Nyaman menggunakan Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi. Berikut jadwal penerbangannya.

  • Jakarta ke Palembang, No Terbang IU-872, berangkat pukul 12.00 WIB, tiba pukul 13.05 WIB
  • Palembang ke Jakarta, No Terbang IU-873, berangkat pukul 13.45 WIB, tiba pukul 15.55 WIB

“Terpenting lagi, SUPER AIR JET menawarkan SUPER Hemat harga mulai dari Rp367 ribu untuk satu kali jalan, yang sesuai keinginan milenial dan pasti terjangkau,” tutup Ari Azhari. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here