banner 728x90
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan pada saat memberikan keterangan tentang Posyantek Telukbakau.

Inovasi Posyantek Telukbakau-Kepri Masuk Empat Besar TTG Nasional

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) Desa Telukbakau, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masuk empat besar dalam lomba inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG) tingkat nasional tahun 2021. Pemberitahuan dan pemanggilan pemenang lomba TTG ini ditujukan kepada gubernur dari masing-masing provinsi pemenang.

Pemberitahuan itu berdasarkan surat Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi melalui Badan Pengembangan dan Informasi Desa, Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, tertanggal 13 September 2021.

Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Rony Kartika menyampaikan, dalam surat pemberitahuan dan pemanggilan pemenang itu, ada 13 provinsi di Indonesia yang mendapat pemanggilan. Antara lain dari Provinsi Aceh, Lampung, Riau, Kepulauan Riau (Kepri), DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara dan Bali.

Baca Juga :  Perayaan Natal 2021 di Bintan Berlangsung Aman, Pantai Trikora Nyaman

“Posyantek Desa Telukbakau, Kabupaten Bintan mewakili Provinsi Kepulauan Riau, masuk empat besar nasional,” kata Ronny Kartika, Sabtu (18/9/2021).

Dalam surat tersebut dituliskan bahwa, penyelenggaraan TTG Nasional XXII tahun 2021 merupakan iven yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk menjaring kreativitas dan inovasi teknologi akar rumput (grassroot innovation). Sekaligus sebagai ajang tukar menukar informasi dan promosi terkait dengan inovasi teknologi tepat guna dari seluruh penjuru tanah air.

“Undangan ke Jakarta untuk menerima penghargaan dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi pada saat pembukaan Gelar TTG Nasional XXII tahun 2021, hari Senin tanggal 20 September 2021 ini,” sebutnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Mengalokasikan Rp6 Miliar untuk Rusun Mahasiswa STIT Hidayatullah Batam

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengatakan, ketika Posyantek Desa Telukbakau masuk empat besar TTG nasional tahun 2021, ini membuktikan bahwa kreativitas dan inovasi di daerah Kabupaten Bintan memiliki talenta yang tinggi. Dan tidak kalah saing dengan daerah lainnya di Indonesia.

“Sekarang, saya sudah di Jakarta. Doakan saja Posyantek Telukbakau menjadi yang terbaik, pada saat pengumuman juara 1, 2, 3 serta juara harapan nanti. Penghargaan ini dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi,” kata Roby Kurniawan, Sabtu (18/9/2021) siang. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *