Beranda All News Gubernur Kepri Mengutarakan Pasar Kerja hingga Beasiswa di Acara Diesnatalis XIV UMRAH...

Gubernur Kepri Mengutarakan Pasar Kerja hingga Beasiswa di Acara Diesnatalis XIV UMRAH Tanjungpinang

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Suhajar Diantoro Stah Ahli Kemendagri bidang pemerintahan bersama Rektor UMRAH pada acara Diesnatalis XIV UMRAH Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepri Ansar Ahmad menghadiri wisuda sarjana ke-XVII dan diesnatalis ke-XIV Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang di Aula Kampus Dompak, Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021). Dalam kesempatan ini, Gubernur Kepri mengutarakan tentang pasar kerja hingga anggaran beasiswa.

Wisuda ratusan mahasiswa dan diesnatalis ini dihadiri Staf Ahli Kemendagri bidang Pemerintahan H Suhajar Diantoro, Pj Sekda Lamidi, Rektor UMRAH Agung Dhamar Syakti, tokoh masyarakat H Huzrin Hood serta sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemprov Kepri. Serta pimpinan perguruan tinggi dan orangtua wisudawan/wisudawati.

Dalam sambutannya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad yakin, UMRAH merupakan perguruan tinggi dengan berbagai disiplin ilmu, akan memperkuat berbagai sektor pembangunan di daerah maupun nasional, ke depannya.

Baca Juga :  Pesan Kepala Puskesmas Toapaya, Jangan Asal-asalan Memakai Masker

“UMRAH ini memiliki kemampuan tidak hanya pengendalian kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja. Tetapi juga mampu secara mandiri menciptakan entrepreneurship untuk lapangan pekerjaan. Saya yakin UMRAH akan menjadi mesin pencetak generasi Kepri yang unggul,” ujar Ansar Ahmad.

Diesnatalis ini mengusung tema ‘UMRAH Pelopor Generasi Merdeka Belajar, untuk Mencetak SDM Unggul Berakhlak, dan Berani Berinovasi’.

Menurut Gubernur Kepri, sektor pendidikan merupakan prioritas utama pembangunan dalam rangka memperkuat struktur, postur dan kultur bagi kemajuan suatu bangsa. Hal ini sesuai dengan visi dan misi Ansar-Marlin. Agar generasi ke depannya mampu tampil di tengah-tengah masyarakat dengan bekal ilmu pengetahuan dan berdaya saing tinggi.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 dari Anambas Belum Sampai di RS Batam, Meninggal di Tengah Laut

Pemprov Kapri, lanjutnya, selalu mendukung upaya dalam menyiapkan generasi penerus yang mampu melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Kita bertanggung jawab dalam membangun daya saing dengan menciptakan SDM yang unggul, dengan berani berinovasi,” ujar Ansar Ahmad.

Selain itu, Pemprov Kepri juga memberikan perhatian pada dunia pendidikan di Kepri. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan tinggi. Tujuannya, untuk memastikan bahwa pendidikan di Kepulauan Riau dapat diakses secara merata oleh masyarakatnya. Dan tidak hanya bertumpu di wilayah-wilayah tertentu saja.

Baca Juga :  Dewan Pers: Lima Peraih Nilai Tertinggi IKP 2021, Provinsi Kepri Terbaik di Indonesia

“Kita terus mendorong serta mendukung berdirinya lembaga-lembaga pendidikan hingga ke jenjang perguruan tinggi di berbagai daerah di Kepulauan Riau,” katanya.

Dengan demikian, tambah Gubernur Kepri, putra-putri Kepri tidak perlu lagi harus jauh-jauh untuk mendapatkan akses pendidikannya yang layak. Namun, dunia pendidikan yang baik harus selalu ditunjang dengan kualitas para guru serta akreditasi jurusan yang berpredikat baik. Selain infrastruktur yang memadai.

“Tidak hanya proses belajar mengajar saja. Kita juga menyiapkan anggaran pendidikan, beasiswa, sarana prasarana, tenaga pendidik, peningkatan kompetensi dan akreditasi,” tutup Ansar Ahmad Gubernur Kepri. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here