Beranda All News Ansar Tinjau Vaksinasi Massal di Lanud, Marlin Memantau di Maha Vihara

Ansar Tinjau Vaksinasi Massal di Lanud, Marlin Memantau di Maha Vihara

0
Gubernur Kepri H Ansar Ahmad meninjau- vaksinasi massal di Lanud RHF Tanjungpinang, Sabtu (18/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau meninjau vaksinasi massal, Sabtu (18/9/2021). Tapi, mereka meninjau di tempat berbeda. Gubernu Kepri H Ansar Ahmad meninjau di Lanud RHF Tanjungpinang. Sedangkan Wagub Kepri Hj Marlin Agustina memantau vaksinasi di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam.

Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau kegiatan vaksinasi massal Serbuan Vaksinasi dosis kedua yang di selenggarakan oleh Komando Operasi TNI AU I di Lanud Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Gubernur menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan TNI AU tersebut.

“Terima kasih kepada Komando Operasi TNI AU I, Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah yang menyelenggarakan kegiatan ini. Dengan target sasaran yang direncana sebanyak 200 sampai 300 dosis. Untuk vaksinasi bagi pelajar dan masyarakat umum,” kata Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Lanjutkan Perjuangan Realisasi Pembangunan Jembatan Batam-Bintan

Pada kesempatan tersebut, Ansar Ahmad optimis, dengan pemberian vaksinasi secara merata di Kepulauan Riau, khususnya bagi pelajar di Kota Tanjungpinang, insya Allah akan bisa memutuskan mata rantai penularan Covid-19.

“Sehingga, para pelajar nantinya, dapat kembali beraktivitas melaksanakan pendidikan seperti sedia kala dengan lebih nyaman. Lebih aman dan lebih baik,” harap Ansar Ahmad.

“Meskipun sudah divaksin, pelajar dan masyarakat diwajibkan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pesan Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Wagub di Maha Vihara

Di tempat terpisah, Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina memantau vaksinasi massal untuk kelompok pelajar SMP, SMA, dan SMK di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Sei Panas, Batam, Sabtu (18/9/2021). Vaksinasi ini dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN). Dengan target sebanyak 5.100 pelajar yang akan divaksinasi. Vaksinasi ini merupakan lanjutan dari kegiatan serupa sebelumnya.

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina meninjau vaksinasi pelajar di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam.

Hj Marlin Agustina Wagub Kepri menyatakan, sukses vaksinasi di Kepri karena dukungan kebersamaan semua komponen masyarakat. Hal ini menunjukkan tekad masyarakat Kepri untuk bersama-sama menang melawan pandemi Covid-19. Saat ini, kondisi semakin membaik dan diharapkan terus membaik.

Baca Juga :  Investor Pengolahan Perikanan Tertarik Menanam Investasi di Bintan

“Terima kasih atas dukungan semua masyarakat,” ujar Hj Marlin Agustina.

Wagub Kepri terus mendorong anak remaja usia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi. Ini adalah ikhtiar bersama dari upaya membentuk herd immunity atau kekebalan komunal.

“Ini upaya kita dalam penanganan pandemi dan mengendali laju Covid-19. Juga persiapan untuk pembelajaran tatap muka yang sebentar lagi dimulai,” tambah Marlin.

Hj Marlin Agustina berpesan, ketika pembelajaran tatap muka di sekolah sudah dimulai nanti, semua diminta tetap patuh dengan protokol kesehatan. Disiplin dengan protokol kesehatan menjadi sangat penting agar sekolah-sekolah tak menjadi cluster sebaran virus ini.

Baca Juga :  Ansar Bakal Mencari Rp200 Miliar untuk Mewujudkan 'Terpikat Pulau Penyengat'

Sampai Jumat (17/9/2021), capaian vaksinasi dosis pertama di Provinsi Kepri untuk usia di atas 18 tahun, sudah mencapai 1.082.018 jiwa, atau 78,79 persen. Vaksinasi dosis kedua sebanyak 636.840 jiwa, atau 46,37 persen.

Sedangkan capaian vaksinasi dosis pertama anak remaja usia 12-17 tahun, mencapai 161.745 jiwa atau 77,89 persen. Dan dosis kedua mencapai 65.016 jiwa, atau 31,31 persen. Total vaksinasi dosis pertama di Provinsi Kepri adalah, sudah mencapai 1.234.763 jiwa atau 78, 67 persen. Dan total vaksinasi dosis kedua mencapai 701. 856 jiwa, atau 51,10 persen dari sasaran. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here