Beranda All News Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri Tinjau Posko PPKM Kijang Kota

Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri Tinjau Posko PPKM Kijang Kota

0
Bripka Teddy Saputra Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota memaparkan pemetaan Covid-19 dan vaksinasi di wilayah tugasnya, pada saat peninjauan tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri, Sabtu (18/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tim Supervisi Korbinmas Baharkam Polri meninjau Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota, Bintan Timur, Sabtu (18/9/2021). Peninjauan ini untuk mengecek pelaksanaan Posko PPKM tingkat kelurahan dalam pengendalian Covid-19.

Rombongan Korbinmas Baharkam Polri didampingi Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim SKom MH, saat meninjau Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota tersebut. Turut hadir Camat Bintan Timur M Sofyan, Lurah Kijang Kota Danil AMd, serta jajaran Satgas Covid-19 Kelurahan Kijang Kota.

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kijang Kota Bripka Teddy Saputra memaparkan zonasi Covid-19 di Kelurahan Kijang Kota. Terdiri dari 8 RT, yang masuk dalam zona kuning. Sebelumnya sempat masuk zona merah. Satgas Kelurahan akan terus melakukan upaya agar Kelurahan Kijang Kota dapat menjadi zona hijau.

Baca Juga :  Aksi Kemanusiaan Warnai Peringatan HPN Ke-75 di Pulau Bintan

Teddy menjelaskan, keberhasilan tersebut berkat kerja sama Tim Satgas dan seluruh relawan. Didukung dengan adanya kesadaran masyarakat dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kelurahan Kijang Kota. Mulai dari upaya pencegahan, pembinaan, penanganan, dan pendukung.

Ketua Tim Supervisi Kabagopsnalev Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Drs Zuhdi mengatakan, perkembangan Covid-19 di Bintan sempat melonjak. Dengan kerja keras Satgas, Polri, TNI dan tenaga kesehatan, sekarang sudah masuk zona kuning.

“Intinya, tolong dipertahankan dengan cara kerja sama seluruh lapisan. Harus berkolaborasi dalam penanganan Covid-19 ini,” tegas Zuhdi.

Baca Juga :  Kementerian ESDM Menjamin Pasokan BBM dan LPG Selama Liburan Idulfitri

Kapolsek Bintan Timur AKP Ulil Rahim mengatakan, asistensi dan monitoring terhadap Posko PPKM skala mikro di Bintan Timur ini untuk mengetahui sejauh mana progres pemanfaatan dan pembangunan Posko PPKM itu. Dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bintan.

“Salah satu Posko yang menjadi uji petik adalah Posko PPKM Kelurahan Kijang Kota,” tambahnya. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here