banner 728x90
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina menyampaikan sambutan dalam kegiatan NU, di Kota Batam.

Marlin Agustina Mengajak NU Turut Membangun Kepri

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Wakil Gubernur Kepulauan Riau Hj Marlin Agustina mengajak keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) Kepri untuk turut serta membangun Kepri. Serta menyukseskan berbagai program pemerintah, terutama di masa pandemi Covid-19.

Hal itu disampaikan Wagub Marlin saat menghadiri Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) ke-2 Provinsi Kepri Angkatan 309, di Hotel Golden Prawn, Batam, Jumat (17/9/2021).

“Saya atas nama Pemerintah Provinsi Kepri meminta dukungan seluruh kader NU, untuk membantu menyukseskan semua program pembangunan pemerintah. Saya yakin dengan pengalaman NU dalam mendirikan dan menjaga NKRI selama ini, merupakan modal utama dalam mewujudkannnya,” ujar Marlin.

Baca Juga :  Minggu Kasih Pekan Ini, Polres Bintan Mengimbau Warga Datang ke TPS Tanggal 14 Februari

Wagub Kepri Marlin yakin kader-kader NU mampu mencurahkan segala potensinya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan. Apalagi NU memiliki sejarah emas yang tak terlupakan, dengan peran ulama yang sangat besar dalam mendirikan NKRI.

Dr KH Marsudi Syuhud MBA Ketua Tanfidziah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dan Wakil ketua umum MUI pusat mengatakan, Madrasah Kader Nahdlatul Ulama (MKNU) sangat penting hadir di Indonesia. Yakni tujuannya mengawal Pancasila, kesatuan dan persatuan Indonesia.

Selain itu MKNU juga bertujuan untuk meneguhkan ideologi Ahlussunah Waljamaah sebagai sebuah pola pikir yang mengambil jalan tengah antara rasional dan yang bersumber AlQuran dan sunnah, serta menggunakan kemampuan akal ditambah dengan realitas empirik.

Baca Juga :  Sudah 89 Kali Kebakaran di Tanjungpinang, Pj Wali Kota Tanjungpinang Melantik Redkar

“MKNU ini juga menjadi wadah pengkaderan untuk meningkatkan kualitas organisasi,” jelasnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *