banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad me-launching vaksinasi dosis kedua secara virtual dengan kepala daerah dan Forkompimda, belum lama ini.

Agenda Peringatan Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepri, Ada Vaksinasi 40 Ribu Dosis Per Hari

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau jatuh pada tanggal 24 September 2021, hari Jumat pekan depan. Pemprov Kepri telah menyusun agenda kegiatan peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri. Termasuk menggelar pekan vaksinasi massal 40 ribu dosis per hari. Sekaligus pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil dan menyusui.

Puncak peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri akan dipusatkan di Gedung Daerah Tanjungpinang, Jumat (24/9/2021). Gubernur Kepri, Forkompinda serta semua pihak terkait akan menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, di Gedung Daerah.

Setelah upacara, dilanjutkan dengan Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, di Gedung DPRD Kepri. Diakhiri dengan ziarah dan tabur bunga mengenang jasa-jasa pahlawan pejuang Provinsi Kepri, di Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti Tanjungpinang. Rangkaian agenda peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :  Babak 16 Besar Putaran Nasional Liga 3: PS Siak dan Persikota Besutan Prilly Latuconsina Tersingkir

“Peringatan Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau tahun ini, mengusung tema Kepri Sehat Kepri Maju. Tema ini sesuai dengan tujuan misi Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit,” ujar Ansar Ahmad, Gubernur Kepri saat memberikan keterangan, Jumat (17/9/2021).

Selain agenda upacara, paripurna istimewa dan tabur bunga, Pemprov Kepri juga akan melaksanakan pekan vaksinasi Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau. Sekaligus pencanangan program vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil dan menyusui.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menargetkan, pada pekan vaksinasi tersebut, akan dilakukan suntikan vaksin sebanyak 40 ribu dosis per hari. Pekan vaksinasi Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepulauan Riau ini dimulai, Sabtu (25/9/2021) sampai dengan Kamis (30/9/2021). Pelaksanaan pekan vaksinasi itu akan dilakukan di seluruh sentra vaksinasi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :  Marquez Resmi Absen di 2 Seri Pembuka MotoGP 2021 di Qatar

“Bila program ini berjalan, mudah-mudahan akhir Oktober 2021 nanti, kita bisa mencapai target 100 persen vaksinasi dosis pertama, bagi semua masyarakat Kepri,” kata Ansar Ahmad.

Sampai Jumat (17/9/2021), total vaksinasi Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau untuk dosis pertama sudah sebanyak 1.241.464 orang, atau 78,52 persen dari sasaran, dengan penambahan 2.342 orang yang disuntik vaksin dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua sudah sebanyak 688.082 orang atau sebesar 50,10 persen, dengan penambahan 10.558 orang yang disuntik vaksin dosis kedua.

Baca Juga :  Gubernur Kepri dan Bupati Bintan Meresmikan Proyek Jalan Lingkar di Pangkil dan Mantang

Provinsi Kepulauan Riau menjadi provinsi ketiga tertinggi se-Indonesia untuk vaksinasi Covid-19 di bawah Provinsi Bali dan DKI Jakarta. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *