banner 728x90
Jajaran BP Batam dan RSBP Batam mengikuti pelatihan pelayanan prima melalui zoom meeting, Rabu (15/9/2021).

Menuju KEK Kesehatan Internasional di Sekupang, BP Batam Meningkatkan Service Excellence

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) bidang kesehatan internasional segera diberlakukan di Sekupang, Kota Batam, Provinsi Kepri. Menuju penerapan KEK kesehatan internasional di Sekupang tersebut, Badan Pengusahaan (BP) Batam mulai meningkatkan service excellence atau pelayanan prima.

Unit Kerja di bawah Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam melaksanakan workshop service Excellence, serta sesi motivasi, Rabu (15/9/2021). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara daring melalui zoom meeting. Kegiatan ini diikuti seluruh pimpinan unit usaha dan pejabat struktural di lingkungan Badan Usaha BP Batam. Kegiatan ini menghadirkan Dr Ary Ginanjar Agustian sebagai motivator Indonesia.

Baca Juga :  Hari Kanker Se-Dunia 2022, YKI Kepri Bikin Screening IVA dan Sadanis

Direktur Peningkatan Kinerja dan Manajemen Risiko BP Batam, Asep Lili Holilulloh menjelaskan, kegiatan ini merupakan rangkaian workshop service excellence untuk Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam. Diikuti oleh para pegawai, terutama pada Bagian Pelayanan di RSBP Batam.

Meskipun dengan waktu singkat dalam memberikan motivasi, ada hal-hal penting yang bisa menjadi penyemangat di Bagian Pelayanan BP Batam. Guna meningkatkan pelayanan pengguna jasa seluruh badan usaha yang ada di lingkungan BP Batam.

“Khusus untuk Rumah Sakit BP Batam, kegiatan ini dalam rangka menjelang akan dibangunnya KEK Kesehatan Internasional Sekupang-Batam,” ujar Asep Lili Holilulloh.

Baca Juga :  PT CCI Bintan 'Rajanya' Futsal Antarperusahaan pada Peringatan Bulan K3 2023

Ia menambahkan, investasi yang dikeluarkan oleh BP Batam untuk meningkatkan pelayanan di rumah sakit, tidak hanya meningkatkan kecanggihan peralatan saja. Tetapi, turut meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam pelayanan yang diberikan kepada pasien, dengan hasil yang memuaskan.

“Workshop ini pada dasarnya menitikberatkan pada praktik pelaksanaan di rumah sakit. Agar menurunkan jumlah warga Indonesia, khususnya Batam yang berobat ke luar negeri. Hal ini nantinya akan bermuara pada elevasi devisa negara kita juga,” jelas Asep Lili Holilulloh.

Baca Juga :  Ibu-ibu Jangan Cemas, Pemkab Bintan Menjamin Stabilitas Harga dan Stok Pangan

Pada kesempatan lain, Anggota Bidang Pengusahaan BP Batam, Syahril Japarin menerangkan, workshop service Excellence bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para pegawai. Untuk memberikan pelayanan dengan kualitas prima kepada seluruh pemangku kepentingan.

“Saya juga meminta kepada seluruh jajaran Direktur dan General Manager Badan Usaha BP Batam pada sesi motivasi ini, bisa menerima pembelajaran bagaimana pentingnya untuk mentransformasikan budaya birokrasi menjadi budaya korporasi. Melalui pelayanan yang excellence,” kata Syahril Japarin. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *