banner 728x90
Lis Darmansyah Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau Fraksi PDIP yakin pembangunan jembatan Batam-Bintan terwujud.

Lis Darmansyah: Jembatan Batam-Bintan Itu Kan Janji Presiden Jokowi

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Lis Darmansyah Anggota DPRD Provinsi Kepri tidak meragukan terhadap program pembangunan jembatan Batam-Bintan, di Provinsi Kepri. Lis sangat yakin, jembatan Batam-Bintan itu segera terwujud, karena sudah janji Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Insya Allah, jembatan Batam-Bintan yang menjadi harapan warga Kepri selama ini, dapat terwujud. Karena, itu kan janji Presiden (Jokowi), dan jadi skala prioritas nasional,” ungkap Lis Darmansyah usai mengikuti rapat paripurna di Kantor DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (15/9/2021).

Lis Darmansyah mengatakan, sejumlah kementerian terkait dengan rancangan pembangunan jembatan Batam-Bintan, juga sudah beberapa kali melakukan peninjauan lokasi tapak pembangunan jembatan Batam-Bintan. Baik di lokasi landing point di wilayah Kabupaten Bintan. Maupun di lokasi starting poin pembangunan jembatan Batam-Bintan di wilayah Kota Batam.

Baca Juga :  Deffi Octariani Syahputri Pesilat Tanjungpinang Meraih Medali Emas di O2SN 2023 Jakarta

“Kita yakin, jembatan itu bakal segera terwujud. Baik di Bintan dan di Batam, semua kesiapannya sudah ditinjau kementerian terkait,” ungkap Lis Darmansyah lagi.

Begitu juga pengembangan beberapa infrastruktur strategis lainnya, lanjut Lis Darmansyah, juga sudah digesa. Hal ini membuktikan bahwa pemerintah pusat sangat serius dalam memprioritaskan pembangunan jembatan Batam-Bintan tersebut.

Begitu juga dengan pemerintahan Kepri, Lis Darmansyah menyatakan, Pemprov Kepri bekerja keras dan bekerja cerdas, untuk mewujudkan impian masyarakat Kepri, dengan adanya jembatan Batam-Bintan. Pemprov Kepri menyediakan anggaran untuk pembebasan lahan sebesar Rp44 miliar.

Baca Juga :  Ronny Kartika: 2023, Uang yang Beredar di Desa Mencapai Rp115 Miliar

“Lalu, di Batam dan Bintan, juga kabarnya, Pemprov mempersiapkan pembuatan jalan tol bebas hambatan. Jadi, saya berharap, dukungan dari semua pihak. Agar jembatan Batam-Bintan ini, bisa terwujud secepatnya,” tambah Lis Darmansyah mantan Wali Kota Tanjungpinang ini.

Pada kesempatan sebelumnya, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad juga yakin dan optimis, jembatan Batam-Bintan bakal rampung di tahun 2024.

“Kita yakin, jembatan Batam-Bintan terwujud di tahun 2024. Sebab, segala hal teknis untuk persiapan itu, sudah kita kerjakan,” tegas Ansar Ahmad pada saat bercakap-cakap dengan insan wartawan di Hotel Aston Tanjungpinang. (ds/SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *