Beranda All News Hasil Lengkap Pekan Pertama Liga Champions, Inter Vs Madrid Berlangsung Dramatis, Inzaghi...

Hasil Lengkap Pekan Pertama Liga Champions, Inter Vs Madrid Berlangsung Dramatis, Inzaghi Diganjar Kartu Kuning

0
Duel pemain pada pertandingan Inter Milan versus Real Madrid pada pekan pertama fase penyisihan grup Liga Champions 2021-2022, Kamis (16/9/2021) dini hari.

MILAN (suaraserumpun) – Pertandingan pekan pertama fase penyisihan grup Liga Champions musim 2021-2022, sudah selesai. Inter Milan versus Real Madrid, dan Liverpool vs AC Milan berlangsung dramatis. Berikut hasil lengkap pekan pertama Liga Champions 2021-2022.

Pada laga Inter vs Madrid, pelatih Filippo Inzaghi diganjar kartu kuning di pinggir lapangan. Tak cuma Inter, AC Milan tim perwakilan dari Italia lainnya juga kalah tipis.

Di awal laga pekan pertama Liga Champions musim ini, Manchester United kalah atas klub baru. Barcelona dipermalukan Bayern Munchen. Chelsea dan Juventus menang. 16 tim mengawal laga pada, Selasa (14/9/2021) malam sampai dengan Rabu (15/9/2021) dini hari.

16 tim lainnya bertanding, Rabu (15/9/2021) sampai dengan Kamis (16/9/2021) dini hari tadi.

Hasil pertandingan pekan pertama Liga Champions, Selasa (14/9/2021) malam sampai Rabu (15/9/2021) dini hari.

Laga dramatis terjadi ketika Inter Milan versus Real Madrid, dan Liverpool menjamu AC Milan, Kamis (16/9/20210. Real Madrid menang di markas Inter Milan dalam duel matchday 1 Grup D Liga Champions 2021-2022, Kamis (16/9/2021) dini hari. Kemenangan Los Blancos terjadi di akhir pertanding, menit ke-90 lewat tendangan voli Rodrygo. Sebelumnya, Filippo Inzaghi pelatih Inter Milan sempat diganjar kartu kuning di pinggir lapangan.

Duel Inter vs Madrid di Stadio Giuseppe Meazza, San Siro (Milan) ini berlangsung sengit dan penuh dramatis. Inter justru lebih aktif menyerang sejak awal laga, Madrid tertekan dan dipaksa bertahan dalam sebagian besar pertandingan.

Baca Juga :  Pemerintah Singapura Setuju Dibuka Wisata ke Batam dan Bintan, Ansar: Insya Allah Aman

Pada babak pertama, Inter mengancam Madrid duluan. Di menit kesembilan, Milan Skriniar maju ke depan untuk mengirim umpan kepada Lautaro Martinez. Edin Dzeko menerima bola dari sayap kanan lalu melepaskan tembakan yang bisa diselamatkan Thibaut Courtois dengan kakinya. Setelahnya sepak pojok dari Hakan Calhanoglu ditanduk Skriniar ke arah gawang Madrid. Bola masih melambung.

Giliran Madrid menekan pertahanan Inter. Casemiro menusuk ke depan dari tengah lalu menemukan celah untuk melakukan tembakan dari jarak jauh. Bola melenceng tipis dari tiang kanan gawang Inter. Satu peluang mencetak gol dilewatkan Inter Milan di menit ke-19. Dari serangan balik di sayap kiri, Ivan Perisic mengirim crossing ke tengah kotak yang menemui Lautaro. Namun, sundulan Lautaro berhasil dihentikan Courtois.

Balasan Madrid baru datang pada 12 menit kemudian. Luka Modric memperoleh bola luar lalu melepaskan umpan silang kepada Karim Benzema. Sayangnya, striker Prancis itu gagal mengantisipasi umpan tersebut dengan baik sehingga peluang Madrid pun terbuang.

Eder Militao! Di menit ke-36, satu sepak pojok dari kanan meluncur ke kotak penalti. Militao dalam posisi bebas tapi sundulannya melenceng. Skor masih 0-0.

Serangan beruntun dari Inter. Marcelo Brozovic menembus pertahanan Madrid lalu melepaskan tembakan yang bergulir melalui sela-sela kaki Militao tapi bola melenceng. Setelahnya sundulan Lautaro menyambut umpan silang Barella mengalahkan penjagaan Courtois tapi arah bola tidak tepat sasaran.

Baca Juga :  Lis Darmansyah: Jembatan Batam-Bintan Itu Kan Janji Presiden Jokowi

Gempuran serangan Inter belum berhenti. Jelang turun minum, crossing Perisic ke kotak penalti diteruskan Edin Dzeko dengan sontekan dari dalam kotak penalti. Courtois masih sigap menangkis bola. Skor 0-0 bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, dua kubu saling meluncurkan serangan. Penyelamatan gemilang Courtois. Di menit ke-54, sepak pojok Calhanoglu disundul Dzeko namun mampu ditangkis Courtois. Skriniar mendapatkan bola rebound tapi gagal mengontrol bola dengan baik sehingga pertahanan Madrid bisa cepat-cepat mengamankan situasi.

Selebrasi Rodrygo striker Real Madrid bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pekan pertama fase penyisihan grup Liga Champions 2021-2022, Kamis (16/9/2021) dini hari.

Tiga menit berselang, Dimarco melakukan kesalahan di belakang sehingga bola direbut Madrid. Karim Benzema mengirim umpan kepada Dani Carvajal untuk diteruskan dengan sepakan dari sisi kanan kotak. Samir Handanovic melakukan penyelamatan bagus. Tandukan Benzema mengarah ke jala gawang Inter setelah memaksimalkan crossing Lucas Vazquez. Benzema dinyatakan offside.

Alhasil, Madrid memecah kebuntuan di akhir pertandingan. Rodrygo mencetak gol untuk mengubah skor menjadi 1-0, sekaligus menentukan kemenangan Madrid. Dari sayap kiri, Eduardo Camavinga sebagai pemain pengganti di babak kedua, menerima umpan. Sebelum bola menyentuh tanah, di langsung memberi umpan lambung kepada Rodrygo, yang berada di depan gawang.

Rodrygo pun melepaskan tendangan voli dengan kaki kiri. Bola datar tendangan Rodrygo mengarah ke kiri penjaga gawang Inter. Real Madrid yang bermula di bawah tekanan Inter, akhirnya menang di laga pekan pertama fase grup Liga Champions musim 2021-2022 ini.

Selebrasi Mohamed Salah dan Jordan Henderson setelah Liverpool mengalahkan AC Milan, Kamis (16/9/2021).

Liverpool Vs Milan

Baca Juga :  Ansar Mensosialisasikan Pembangunan Jembatan Batam-Bintan ke Warga Tanjungpinang

Pada pertandingan lain, Liverpool versus AC Milan tak kalah sengitnya. Laga ini berlangsung penuh dramatis dengan lima gol hingga akhir pertandingan. Pada pertandingan Grup B, tuan rumah Liverpool mendapat perlawanan yang sangat sengit dari AC Milan.

Liverpool unggul lebih dulu setelah gol bunuh diri dari Fikayo Tomori tercipta pada menit ke-9. Setelah itu, Milan membalikkan kedudukan lewat gol Ante Rebic dan Brahim Diaz.

Liverpool tampil agresif pada babak kedua. Mohamed Salah yang gagal penalti pada babak pertama, akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-48. Jordan Henderson menjadi pembeda dan memastikan tuan rumah mendapat tiga poin lewat golnya pada menit ke-69.

Hasil pertandingan pekan pertama Liga Champions, Rabu (15/9/2021) malam sampai dengan Kamis (16/9/2021) dini hari.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan pertama fase penyisihan grup Liga Champions 2021-2022:

Grup A

  • Manchester City (6-3) RB Leipzig
  • Club Bruges (1-1) PSG
    Grup B
  • Atletico Madrid (0-0) Porto
  • Liverpool (3-2) AC Milan
    Grup C
  • Besiktas (1-2) Borussia Dortmund
  • Sporting CP (1-5) Ajax
    Grup D
  • Sheriff (2-0) Shakhtar Donetsk
  • Inter Milan (0-1) Real Madrid
    Grup E
  • Barcelona (0-3) Bayern Munchen
  • Dynamo Kyiv (0-0) Benfica
    Grup F
  • BSC Young Boys (2-1) Manchester United
  • Villarreal (2-2) Atalanta
    Grup G
  • Sevilla (1-1) FC Salzbourg
  • Lille OSC (0-0) Wolfsburg
    Grup H
  • Chelsea (1-0) Zenit
  • Malmo (0-3) Juventus

(SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here