banner 728x90
Ariastuty Sirait Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam saat memberikan keterangan lomba fotografi infrastruktur.

BP Batam Gelar Lomba Fotografi Infrastruktur, Ketahui Kategori dan Ketentuannya

Komentar
X
Bagikan

BATAM (suaraserumpun) – Biro Humas Promosi dan Protokol Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar lomba fotografi infrastruktur, untuk masyarakat umum. Simak kategori dan ketentuan lomba fotografi infrastruktur berikut ini.

Lomba fotografi ini, BP Batam mengangkat tema, Infrastruktur. Karena, BP Batam telah membangun Kota Batam sejak 26 Oktober 1971. Pembangunan itu dikenal dengan Hari Bakti BP Batam.

Nah, untuk lomba fotografi Infrastruktur tersebut, akan berlangsung selama 30 hari, terhitung mulai 20 September sampai dengan 20 Oktober 2021. Penilaian atau penjurian dilakukan pada 21 sampai dengan 25 Oktober 2021. Sedangkan pengumuman pemenang lomba dapat dilihat melalui akun Instagram @bpbatam, tanggal 26 Oktober 2021.

Baca Juga :  Ansar dan Amsakar Kompak di Acara Halalbihalal Warga Batam

Ariastuty Sirait Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam mengatakan, tujuan diadakannya lomba fotografi ini untuk memeriahkan Hari Bakti 50 tahun BP Batam, melalui kacamata masyarakat Batam terhadap infrastruktur yang tersedia. Serta menampilkan hasil karya BP Batam terhadap perkembangan pembangunan kini.

Tuty menyampaikan, kategori dalam kompetisi ini terbagi atas 3 kategori, yakni foto menggunakan Drone, DSLR (Digital Single Lens Reflex) dan Smartphone. Dari setiap kategori akan dipilih pemenang 1, 2, 3 dan 5 orang pemenang favorit pada tiap kategori.

Ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan oleh peserta. Antara lain, peserta wajib mengisi formulir pendaftaran pada link http://bit.ly/lombafotobpbatam. Wajib follow akun Instagram @bpbatam. Peserta bebas untuk mengambil gambar sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Pengiriman karya foto pada 20 September sampai dengan 20 Oktober 2021.

Baca Juga :  Distributor Tanjungpinang Dikumpulkan Jelang Ramadan 1444 Hijriah, Catat Misi Rahma yang Satu Ini

Setiap peserta paling banyak mengirimkan 3 foto per kategori. Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri, tidak direkayasa. Belum pernah meraih penghargaan apapun. Dilarang mengirimkan karya foto yang mengundang unsur pornografi, sadisme, dan SARA atau yang bertentangan dengan nilai-nilai kesusilaan.

Daftar infrastruktur BP Batam.

Dalam kesempatan ini, Tuty mengajak masyarakat Batam untuk mengikuti kompetisi ini dalam mengabadikan secara dekat pembangunan Batam dalam rangka memeriahkan 50 Tahun Hari Bakti BP Batam. Nantinya, seluruh foto yang dikirimkan akan menjadi hak milik BP Batam sepenuhnya dan akan digunakan untuk kebutuhan promosi Batam ke depannya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Melepas 6 Armada KN SAR Canggih Milik Basarnas Senilai Rp311 Miliar

Untuk imformasi lebih lanjut dapat mengunjungi laman berikut ini: http://bit.ly/LombaFotoBPBatam50Tahun.

Tuty menambahkan, dengan diadakannya lomba fotografi ini, bisa menjadi sarana dalam menumbuhkan bibit-bibit baru serta mengembangkan kreativitas masyarakat Batam dalam dunia fotografi. Kegiatan ini juga dapat memperkenalkan berbagai perkembangan infrastruktur Batam kepada masyarakat luas. Baik secara langsung maupun tidak langsung. Selamat mengikuti lomba fotografi Infrastruktur BP Batam. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *