Beranda All News Tim Futsal Kepri Segrup dengan Sumut dan Tuan Rumah di PON XX...

Tim Futsal Kepri Segrup dengan Sumut dan Tuan Rumah di PON XX Papua

0
Manajer tim futsal Kepri Sandro Megio dan Wakil Sekretaris KONI Kepri Amri serta- pengurus mengikuti manager meeting dan proses drawing cabor futsal di PON XX Papua, Selasa (14/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Tim futsal Provinsi Kepri segrup dengan Sumatera Utara (Sumut) dan Papua sebagai tuan rumah, pada penyisihan cabor sepak bola putra di PON XX Papua. Tim futsal Kepri tergabung di dalam grup A.

Tim futsal Kepri berada di dalam grup A berdasarkan hasil drawing melalui manager meeting secara virtual, Selasa (14/9/2021) petang. Kepri tergabung di grup A bersama dengan tuan rumah Papua, Sumatera Utara, NTB, dan Kalimantan Barat. Sedangkan di grup B terdiri dari tim Provinsi Jawa Barat, Banten, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, dan Jawa Timur.

Baca Juga :  146 PMI dari Malaysia Pulang ke Indonesia Lewat Tanjungpinang, Siang Ini

Dari hasil drawing, tim futsal Kepri akan menghadapi NTB pada 25 September. Pertandingan kedua penyisihan grup A, Kepri akan melawan Kalimantan Barat, 26 September.

Pertandingan ketiga 27 september Kepri menghadapi Papua. Pertandingan terakhir pada penyisihan grup A ini, Kepri menghadapi Sumut, pada 28 september.

Sandro Megio Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri sekaligus manajer tim futsal Kepri mengatakan, hasil drawing terbilang menguntungkan Kepri. Sandro optimis bisa lolos ke semifinal.

“Lawan terberat adalah tuan rumah Papua. Selain itu saudara tua Sumatera Utara juga menjadi lawan yang patut diwaspadai. Apalagi sudah tiga kali tampil di PON,” tuturnya.

Baca Juga :  Pemerintah Menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis 13 Mei 2021

Tetapi, Sandro mengatakan, keberhasilan Kepri melaju ke babak selanjutnya, kembali lagi kepada pemain.

“Semoga futsal Kepri bisa bermain lepas, tidak demam panggung dan bisa menampilkan kemampuan terbaiknya,” harapnya.

“Optimis bisa melaju ke semifinal. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat Kepri agar futsal bisa mempersembahkan medali,” sambung Sandro.

Tim futsal Kepri masih menjalani training camp (TC) di Tangerang, Banten. Selama menjalani tc futsal Kepri juga menjalani empat kali try out, dan mampu mengalahkan lawan-lawannya. Pertama menang atas Pelindo 10-7, kedua menang dari Cosmo FC 5-4. Ketiga menang atas Enam Sport FC 7-3, dan terakhir menang atas Petropali 5-1.

Pembagian grup untuk penyisihan cabor futsal- PON XX Papua. Tim futsal Kepri masuk Grup A.

Saat ini, Sandro menyebutkan, dua pemain Kepri mengalami cedera usai menjalani TC dan uji coba. Dua pemain itu sedang menjalani masa perawatan.

Baca Juga :  Sah, Dewi Kumalasari Dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi Kepri

“Saat berlaga di Papua nanti, dua pemain ini sudah bisa diturunkan,” tegasnya.

“Kini, para pemain futsal Kepri menjalani karantina mandiri sambil berlatih, sampai keberangkatan,” ucap Sandro.

Tim futsal Kepri akan berangkat ke Papua, Selasa (21/9) dini hari dari Bandara Soekarno-Hatta. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here