banner 728x90
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bintan I Wayan Riana SH MH.

Heboh! Nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus ‘Dijual’ untuk Menghubungi Kadis

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sepekan terakhir, sejumlah kepala dinas (Kadis) dan pejabat di lingkungan Pemkab Bintan dibikin heboh, akibat ulah orang tak dikenal. Sebab, nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus ‘dijual’ (dicatut) untuk menghubungi kadis, dengan maksud meminta sesuatu.

Modus yang dilakukan pelaku, agar si pejabat atau kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, I Wayan Riana SH MH.

“Iya, benar. Ada orang yang ngaku-ngaku Kasi Pidsus nelpon kadis-kadis (Pemkab Bintan), untuk menghubungi saya. Setelah saya telepon Kasi Pidsus (Fajrian SH MH), ternyata dia enggak ada menelepon kadis-kadis,” kata I Wayan Riana SH MH, Kajari Bintan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  BKN Award 2022, Pemprov Kepri Meraih 2 Kategori

Kajari Bintan I Wayan Riana SH MH menegaskan. pihaknya tidak pernah menelepon atau menghubungi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan. Apalagi untuk menghubungi Kajari Bintan, di luar kepentingan dinas.

Untuk memastikan hal tersebut, Kajari Bintan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Cek punya cek, ternyata nomor telepon yang menghubungi sejumlah Kadis atau kepala OPD Pemkab Bintan itu, berada dari Kelurahan Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” ungkap Kajari Bintan.

“Nomor ini +6281312654778 ternyata berasal dari Cianjur setelah ditrekking,” sambungnya.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Menerima Dua Penghargaan Nasional, Ansar Membalas dengan Senyuman Saat Dituding yang Macam-macam

Kajari Bintan merasakan hal yang aneh, kenapa oknum penipu itu bisa memperoleh nomor-nomor sejumlah kepala OPD Pemkab Bintan. I Wayan Riana menduga ada oknum yang sengaja membagikan nomor-nomor kepala OPD, yang ada di Bintan.

Kajari Bintan menghimbau agar semua pihak tidak mudah percaya, jika menerima panggilan telepon yang mengatasnamakan dari Kejari Bintan. Jika ada kejadian demikian, segera laporkan ke dirinya atau Kejari Bintan. Supaya segera ditindaklanjuti.

“Jika ada oknum yang mengaku dan mengatasnamakan Kajari Bintan atau kasi-kasi, segera melaporkan ke Kejari Bintan. Kita ingatkan, bahwa dari pihak Kejari Bintan tidak pernah menelepon atau menghubungi untuk meminta sesuatu. Baik kepada kadis-kadis atau pihak-pihak lainnya,” tegas I Wayan Riana SH MH Kajari Bintan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *