Beranda All News Heboh! Nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus ‘Dijual’ untuk Menghubungi Kadis

Heboh! Nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus ‘Dijual’ untuk Menghubungi Kadis

0
Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Bintan I Wayan Riana SH MH.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Sepekan terakhir, sejumlah kepala dinas (Kadis) dan pejabat di lingkungan Pemkab Bintan dibikin heboh, akibat ulah orang tak dikenal. Sebab, nama Kajari Bintan dan Kasi Pidsus ‘dijual’ (dicatut) untuk menghubungi kadis, dengan maksud meminta sesuatu.

Modus yang dilakukan pelaku, agar si pejabat atau kepala OPD di lingkungan Pemkab Bintan menghubungi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bintan, I Wayan Riana SH MH.

“Iya, benar. Ada orang yang ngaku-ngaku Kasi Pidsus nelpon kadis-kadis (Pemkab Bintan), untuk menghubungi saya. Setelah saya telepon Kasi Pidsus (Fajrian SH MH), ternyata dia enggak ada menelepon kadis-kadis,” kata I Wayan Riana SH MH, Kajari Bintan saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga :  Ekspor Perdana di KEK Galang Batang, PT BAI Jual 70 Ribu Ton Alumina ke Serawak-Malaysia

Kajari Bintan I Wayan Riana SH MH menegaskan. pihaknya tidak pernah menelepon atau menghubungi kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bintan. Apalagi untuk menghubungi Kajari Bintan, di luar kepentingan dinas.

Untuk memastikan hal tersebut, Kajari Bintan berkoordinasi dengan pihak terkait.

“Cek punya cek, ternyata nomor telepon yang menghubungi sejumlah Kadis atau kepala OPD Pemkab Bintan itu, berada dari Kelurahan Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat,” ungkap Kajari Bintan.

“Nomor ini +6281312654778 ternyata berasal dari Cianjur setelah ditrekking,” sambungnya.

Baca Juga :  Serapan APBD 2021 Kepri Baru 20,30 Persen, Lelang Proyek Belum Dilaksanakan

Kajari Bintan merasakan hal yang aneh, kenapa oknum penipu itu bisa memperoleh nomor-nomor sejumlah kepala OPD Pemkab Bintan. I Wayan Riana menduga ada oknum yang sengaja membagikan nomor-nomor kepala OPD, yang ada di Bintan.

Kajari Bintan menghimbau agar semua pihak tidak mudah percaya, jika menerima panggilan telepon yang mengatasnamakan dari Kejari Bintan. Jika ada kejadian demikian, segera laporkan ke dirinya atau Kejari Bintan. Supaya segera ditindaklanjuti.

“Jika ada oknum yang mengaku dan mengatasnamakan Kajari Bintan atau kasi-kasi, segera melaporkan ke Kejari Bintan. Kita ingatkan, bahwa dari pihak Kejari Bintan tidak pernah menelepon atau menghubungi untuk meminta sesuatu. Baik kepada kadis-kadis atau pihak-pihak lainnya,” tegas I Wayan Riana SH MH Kajari Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here