Beranda All News MotoGP Aragon Jadi Duel Sengit Marquez dengan Bagnaia, Quartararo Puncaki Klasemen

MotoGP Aragon Jadi Duel Sengit Marquez dengan Bagnaia, Quartararo Puncaki Klasemen

0
Francesco Bagnaia, Marc Marquez, dan Joan Mir di podium Moto GP Aragon, Minggu (12/9/2021).

ARAGON (suaraserumpun) – Balapan MotoGP 2021 seri di Motorland Aragon menjadi duel sengit Marc Marquez dengan Francesco Bagnaia, Minggu (12/9/2021) malam WIB. Namun, pebalap Ducati meraih garis finis pertama. Meski demikian, Quartararo berada di puncak klasemen sementara.

Balapan di Aragon ini, rider Ducati Francesco Bagnaia meraih kemenangan perdana di MotoGP 2021. Bagnaia memimpin balapan dari awal sampai akhir balapan, meski mendapat persaingan sengit dari Marc Marquez, di 3 lap terakhir.

Pada saat race dimulai, Bagnaia mampu mempertahankan posisi start pertama. Marc Marquez mengawali balapan dengan bagus. Dia menyodok dari posisi keempat ke posisi kedua. Sementara itu, Alex Marquez gagal menyelesaikan lap pertama, dia crash untuk keempat kali di musim ini.

Baca Juga :  Dewi Kumalasari Balik Kampung, Berbagi Rezeki dengan Santri dan Anak Panti Asuhan

Empat lap berjalan, rombongan rider terdepan statis. Bagnaia terdepan, disusul Marc Marquez dan Jack Miller. Fabio Quartararo menurun dalam 6 lap berjalan. Rider Prancis itu ada di posisi kedelapan, disalip oleh Iker Lecuona.

Yamaha tak menampilkan performa terbaik. Quartararo kini sudah turun ke posisi kesembilan saat balapan menyisakan 14 putaran. Jack Miller melebar di saat balapan tinggal menyisakan 12 putaran. Posisi ketiga pun direbut oleh Aleix Espargaro. Beberapa saat kemudian Joan Mir yang mengambil keuntungan, dia menyodok ke posisi podium terakhir.

Francesco Bagnaia bersama Marc Marquez.

Pertarungan sengit tersaji saat balapan tersisa 3 lap. Bagnaia dan Marquez saling salip di salah satu tikungan. Tapi Bagnaia selalu bisa mengambil alih lagi posisi terdepan.

Baca Juga :  Instruksi Mendagri Nomor 9/2021, Kepri Tak Masuk Pelaksanaan PPKM Mikro di Indonesia

Tercatat lebih dari lima kali Bagnaia-Marquez saling salip menyalip. Namun sayang, Marquez melebar di salah satu tikungan lap terakhir. Sehingga menguntungkan Bagnaia. Rider Ducati akhirnya bisa memenangi pertarungan dan memasuki garis finis pertama, dan disusul Marc Marquez.

Sebelum, dia sudah meraih podium kedua 3 kali saat membalap di MotoGP Portugal, MotoGP Spanyol, dan MotoGP Austria. Dengan kemenangan ini, Bagnaia menyudahi dominasi rider Spanyol di Aragon selama 9 tahun, sejak 2012. Terakhir kali ada rider Ducati menang di Aragon pada 2011, saat itu Casey Stoner pemenangnya.

Dalam balapan di Motorland Aragon ini, Bagnaia menyudahi balapan 23 putaran, dalam durasi 41 menit 44,422 detik. Menyusul kemudian ada Marc Marquez dengan jarak kurang dari satu detik, tepatnya 0,673 detik. Melengkapi podium ada Joan Mir. Berturut-turut menempati posisi lima besar ada Aleix Espargaro dan Jack Miller.

Francesco Bagnaia memenangi balapan pertama MotoGP di sirkuit Aragon.

Rider Yamaha, Fabio Quartararo kesulitan di MotoGP Aragon. Hasilnya, El Diablo pun harus puas menempati posisi kedelapan. Meski Quartararo finis ke delapan, dia tetap memuncaki klasemen sementara, dengan raihan 214 poin.

Baca Juga :  Chelsea Angkat Trofi di Awal Musim, Villarreal Kalah Penalti

Di posisi kedua ditempati Bagnaia, dengan membukukan 161 poin. Disusuk Joan Mir (157), J Marco (137) dan Jack Miller (129). Sementara itu, Marc Marquez di posisi 10 setelah mampu menambah 20 poin, mengumpulkan 84 angka. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here