Beranda All News Manc United Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda, The Red Devils Menang...

Manc United Vs Newcastle: Cristiano Ronaldo Jadi Pembeda, The Red Devils Menang 4-1

0
Cristiano Ronaldo jadi pembeda setelah mencetak dua gol ke gawang Newcastle, yang dijaga kiper Woodman. Manchester United menang 4-1 atas Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam.

MANCHESTER (suaraserumpun) – Cristiano Ronaldo benar-benar menjadi pembeda, setelah bergabung kembali dengan Manchester United. Tatkala di laga perdana Cristiano Ronaldo di debut kedua bersama Manc United, The Red Devils menang 4-1 atas Newcastle United, Sabtu (11/9/2021) malam.

Pada saat Manc United versus Newcastle di pekan keempat Premier League 2021-2022 ini, pelatih Manc United ole gunnar solskjaer menurunkan pemain yang baru bergabung, Ronaldo. Cristiano Ronaldo pun menjadi pembeda, lewat dua gol yang dicetaknya.

Pada saat pertandingan di babak pertama, Ronaldo langsung memberikan ancaman pertama di menit ke-10. Bintang 36 tahun itu memamerkan skill step over di sisi kiri kotak penalti, sebelum menembak bola yang masih menyamping sisi kiri dari gawang Newcastle.

Newcastle juga memiliki kesempatan menyerang. Di menit ke-23, Matt Ritchie menembak bola sepakan jarak jauh ke arah gawang Manc United. Si kiper David De Gea dengan cekatan menangkap bola. Sampai waktu normal babak pertama usai, skor masing imbang 0-0.

Selebrasi khas Ronaldo di depan fans Manchester United usai mencetak gol ke gawang Newcastle.

Cristiano Ronaldo pun menjadi pembeda di babak pertama ini. Di masa injury time babak pertama, Ronaldo mencetak gol. Bintang Timnas Portugal itu menceploskan bola di depan gawang, memanfaatkan bola muntah tembakan Mason Greenwood yang gagal diantisipasi dengan sempurna oleh Freddie Woodman. Skor 1-0 keunggulan Manc United versus Newcastle sampai turun minum.

Baca Juga :  Berlaku Mulai 22 Juni, Inilah Ketentuan Pengetatan PPKM Mikro

Memasuki babak kedua, pasukan The Red Devils tak mengendurkan serangan. Tapi, ketika asyik menyerang, Manc United justru kebobolan di menit ke-56. Saat itu, Javier Manquillo mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari skema serangan balik Newcastle, Manquillo mendapat bola dari sayap kanan memasuki kotak penalti. Dia menendang bola masuk ke gawang Manc United. Skor 1-1.

Hanya berselang lima menit kemudian, Cristiano Ronaldo kembali mencetak gol. Setelah mendapat umpan matang dari Luke Shaw, Ronaldi berlari membawa bola di sisi kiri dan melepaskan tendangan, ke arah kangkang (kolong) kaki Woodman si penjaga gawang Newcastle United. Skor kembali berubah menjadi 2-1 buat keunggulan The Red Devils.

Cristiano Ronaldo jadi pembeda saat mencetak 2 gol pada laga Manc United versus Newcastle dengan skor akhir 4-1 pada pekan keempat Premier League Inggris 2021-2022.

Memasuki menit ke-80, Manc United memperjauh jarak skor. saat itu, Bruno Fernandes mencetak gol spektakuler, lewat bola tendangan jarak jauh di luar kotak 16 meter. Bola tendangan keras kaki kanan Fernandes menuju arah pojok kanan atas gawang Newcastle. Gol pun terjadi, dan mengubah skor menjadi 3-1.

Baca Juga :  Proyek SEZ Batam Sekupang International Health Dipromosikan ke Abu Dhabi

Jesse Lingard pun tak ingin ketinggalan. Lingard mencetak gol keempat buat keunggulan Manc United di injury time babak kedua. Gol Lingar ini tercipta melalui sepakan di dalam kotak penalti. Gol Lingard ini pun menjadi penutup laga Manc United versus Newcastle. The Red Devils menang 4-1 atas The Magpies (Newcastle), Cristiano Ronaldo menjadi pembeda di laga ini, dengan 2 gol yang dicetaknya.

Dengan hasil ini, Manc United berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022, dengan nilai 10 poin. 3 kali menang dan sekali seri. Nilai ini bakal sama dengan raihan Chelsea, jika menang atas Aston Villa.

Baca Juga :  Ini Daftar Nama Peserta yang Lulus Seleksi Administrasi Calon Anggota KPID Riau

Namun ketika Chelsea masih unggul 1-0 atas Aston Villa di babak pertama, Manc United unggul dalam selisih gol. Chelsea berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris. Sedangkan Newcastle turun ke posisi 19, karena baru mengumpulkan 1 poin dari 4 laga. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here