Beranda All News Wagub Kepri Salut Ada Usaha Pembuatan Roti dan Batik di Lapas Barelang-Batam

Wagub Kepri Salut Ada Usaha Pembuatan Roti dan Batik di Lapas Barelang-Batam

0
Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina melihat tempat pelatihan pembuatan roti bagi warga binaan, di sela peninjauan vaksinasi di Lapas Barelang, Kota Batam, Jumat (10/9/2021).

BATAM (suaraserumpun) – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Riau (Kepri) salut ketika mengetahui ada usaha pembuatan roti dan kain batik, di salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Batam, Jumat (10/9/2021). Saat itu, Wagub Kepri Hj Marlin Agustina meninjau vaksinasi di sejumlah Lapas di Kota Batam, tepatnya di Lapas Barelang.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19, Wagub Marlin meninjau workshop (tempat usaha) di Lapas Barelang dan Lapas Perempuan. Di Lapas Barelang, Wagub Marlin melihat hasil pelatihan para warga binaan, berupa pembuatan roti dan tempe. Di tempat usaha ini, Wagub Kepri sempat mencicipi tempe goreng yang renyah dan gurih.

Sedangkan di Lapas khusus perempuan, Wagub Marlin meninjau hasil kerajinan berupa kain batik. Workshop atau tempat pelatihan usaha ini diberikan, agar para warga binaan memiliki keahlian ketika mereka ke luar nanti.

Baca Juga :  Vaksinasi Ibu Hamil dan Menyusui di Kepri Belum Jalan, Ternyata Ini Kendalanya

“Salut saya dengan upaya pembinaan bagi warga binaan di Lapas Barelang dan Lapas Khusus Perempuan ini,” kata Hj Marlin Agustina sambil mencicipi produksi kuliner tersebut.

Jumat (10/9/2021), Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mengunjungi dua Lapas untuk melihat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Pertama Wagub Marlin meninjau penyuntikan vaksin di Lapas Barelang, Tembesi, Sagulung. Kemudian Wagub Marlin meninjau Vaksinasi kedua untuk warga binaan pemasyarakatan di Lapas Perempuan Kelas IIB Batam.

Saat peninjauan itu, Wagub Marlin tampak berbincang dan menyapa sejumlah tenaga kesehatan dan tenaga vaksinator. Wagub Marlin berterima kasih dengan dukungan mereka. Sehingga, vaksinasi di Kepri berlangsung dengan laju dan tertinggi di luar Jawa Bali.

Baca Juga :  Menjelang Versus NTB, Atlet Futsal Kepri Menjalani Latihan Ringan

“Kita harapkan, dengan vaksinasi ini warga binaan mendapat perlindungan dari pademi Covid-19. Baik saat di lapas maupun ketika sudah bebas nantinya,” kata Marlin Agustina Wagub Kepri.

Wagub Marlin mengatakan, Pemprov bersama Forkompinda Kepri terus memacu laju vaksinasi di Kepri, baik dosis pertama maupun kedua. Jika semua target sasaran sudah divaksin, diyakini kekebalan komunal atau herd immunity akan terbentuk.

Wagub Kepri Hj Marlin Agustina mencicipi tempe goreng hasil usaha pelatihan di Lapas Perempuan Kelas IIA Batam, setelah meninjau vaksinasi Covid-19 di Lapas tersebut.

“Ini ikhtiar bersama agar kesehata cepat pulih. Sehingga kita bisa membangkitkan ekonomi Kepri. Geliat ekonomi lebih meningkat lagi, dan memulihkan aktivitas perekonomian seluruh masyarakat yang terdampak wabah ini,” harap Agustina Marlin.

Baca Juga :  Ulil Rahim: Dianjurkan Stay at Home di Masa Perpanjangan PPKM

Sampai Kamis (9/9/2021), vaksinasi untuk kelompok usia di atas 18 tahun di Provinsi Kepri, sudah mencapai 1.060.709 orang atau 77,23 persen dari sasaran, yang mendapat suntikan dosis pertama. Sedangkan untuk penyuntikan dosis kedua sudah diberikan kepada 536.154 orang, atau 39,04 persen dari sasaran.

Total capaian vaksinasi dosis pertama untuk usia 12-17 tahun sudah mencapai 74,13 persen atau 153.933 orang. Sedangkan dosis kedua sudah disuntikkan kepada 59.475 orang atau 28,64 persen. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here