banner 728x90
Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad dan Gubernur Riau H Syamsuar menerima Top Pembina BUMD Award 2021 di Jakarta, Jumat (10/9/2021) malam. Dirut Bank RiauKepri Andi Buchari juga menerima penghargaan dalam acara ini.

Gubernur Kepri dan Gubernur Riau Terima Top Pembina BUMD Award 2021, Bank RiauKepri?

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Gubernur Riau H Syamsuar menerima Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Award tahun 2021, Jumat (10/9/2021) malam. Penyerahan penghargaan Top Pembina BUMD tahun 2021 itu dilaksanakan di Dian Ballroom Hotel Raffles, Jakarta. Bagaimana Bank RiauKepri?

Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad dan Gubernur Riau H Syamsuar dinilai berhasil membina PT Bank Pembangunan RiauKepri. Sementara, Bank RiauKepri menjadi Top BUMD 2021, dengan menyandang Bintang Empat (4). Top BUMD Award merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan BUMD yang terbesar, dan paling membanggakan di Indonesia.

Prioritas kriteria pemberian penghargaaan Top BUMD, lebih pada orientasi inovasi dan inisiatif pemberdayaan masyarakat melalui kontribusi BUMD dalam membangunan daerah. Dan Top BUMD menilai bahwa kepala daerah telah berhasil dalam berinovasi serta berkolaborasi dalam mengembangkannya.

Baca Juga :  54 Personel Polres Bintan Terima Reward Jelang Pengamanan Nataru

Ketua Tim Penilai Top BUMD Award 2021 Prof Dr Djohermansyah Johan menyampaikan, penilaian ini dilakukan secara objektif, independen melalui sesi presentasi dan penjurian yang ketat. Maka ditetapkan Top Pembina BUMD Award 2021 adalah Gubernur Kepri H Ansar Ahmad dan Gubernur Riau H Syamsuar.

Selain itu, Top CEO BUMD 2021 disandang oleh Andi Buchari, selaku Direktur Utama Bank RiauKepri. Sedangkan Top BUMD 2021 Stars 4 adalah PT Bank Pembangunan Daerah Riau Kepri.

Pada kesempatan tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir menerangkan, BUMD merupakan tulang punggung daerah, dan sudah seharusnya menjadi penggerak ekonomi daerah. Di masa pandemi ini, BUMD juga diminta untuk terus hadir memberikan solusi, dalam upaya pemulihan ekonomi secara nasional dan daerah.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Teken NPHD, Rp198 Miliar Lebih untuk Pilkada 2024 Provinsi Kepri

“Target nasional, peran BUMD juga sebagai motor penggerak ekonomi pada saat pandemi Covid ini. Dan tentunya kita harus menggesa penyelesaian vaksinasi daerah, dan terus menerapkan protokol kesehatan secara nasional, dalam mendukung pemerintah,” kata Eric Tohir.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) H Ansar Ahmad bersyukur, atas penghargaan yang diterimanya, sebagai Top Pembina BUMD 2021. Menurut Ansar Ahmad, enghargaan ini tak terlepas dari andil seluruh masyarakat Kepri, yang ikut serta memberikan sumbangan pemikirannya. Sehingga pemerintah bisa terus berkreasi dan berinovasi dalam menjawab tantangan, yang harus dihadapi saat ini.

Baca Juga :  Tragedi Bocah Diterkam Buaya: Basarnas Telusuri Tiga Sarang, Rini Mendoakan Jasad Kembarannya Segera Ditemukan

“Kita akan membina terus semua BUMD yang ada di daerah. Agar bisa mandiri dan memberikan kontribusi ekonomi bagi masyarakat Kepri. Dan BUMD harus menjadi motor penggerak ekonomi di daerah,” tutur Ansar Ahmad.

Hadir dalam acara penyerahan Top BUMD Award 2021 tersebut Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian dan sejumlah undangan. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *