banner 728x90
Penjabat Sekdaprov Kepri Ir Lamidi menyampaikan arahan kepada peserta Latsar CPNS tahun 2021 melalui virtual, Jumat (10/9/2021).

Pj Sekdaprov Kepri Punya Pesan Khusus buat CPNS Pemprov

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Penjabat Sekdaprov Kepri Ir H Lamidi punya khusus buat CPNS di lingkungan Pemprov Kepri, yang mengikuti Pelatihan Dasar (Latsar) tahun 2021, Jumat (10/9/2021). Kegiatan Latsar CPNS ini dilaksanakan secara daring.

Pada saat membuka Latsar CPNS tahun 2021 Provinsi Kepri, Ir Lamidi menyampaikan, saat ini, masih diselimuti pandemi Covid-19. Tidak dapat dipungkiri, kegiatan secara daring tidak sebaik kegiatan yang dilaksanakan secara tatap muka langsung.

“Namun saya berpesan, kegiatan ini tetap mendapat output maksimal bagi para peserta,” pesan Pj Sekdaprov Kepri kepada peserta Latsar CPNS, melalui video conference.

Baca Juga :  Pemprov dan DPRD Kepri Sepakat Belanja sampai Akhir 2021 Dikurangi Rp68,2 Miliar

Selain itu, Ir Lamidi juga berpesan, agar semua peserta menjaga kondisi. Meski saat ini, pandemi Covid-19 mengalami penurunan yang signifikan. Dengan progres seperti saat ini Sekda Lamidi berharap kesehatan pulih dan ekonomi bangkit dengan segera. Lamidi mengungkapkan, di masa pandemi Covid-19, di Kepri sempat mencapai terkonfirmasi 1.000 orang per hari.

“Namun alhamdulillah, 1 bulan terakhir terus melandai menjadi kurang dari 100 orang per hari dan tingkat kesembuhan meningkat. Hal ini menandakan semua pihak dapat dikatakan berhasil menangani ini. Kita tetap tidak boleh lengah, bersama-sama harus terus menjaga kondisi ini,” tegas Pj Sekdaprov Kepri.

Baca Juga :  Pdt Erwin Wijaya: Bu Cen Sui Lan Milik Semua Agama dan Suku

Kemudian, Pj Sekda Lamidi menjelaskan, Latsar CPNS merupakan suatu kegiatan pelatihan strategis, setelah UU ASN dan Manajemen ASN. Dalam rangka membentuk karekter PNS. Outputnya akan dapat memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai tugas dan fungsi PNS.

“Mari ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, kita akan merasakan dampak baiknya di masa yang akan datang. Hasilnya walau tidak serta merta kita capai, namun akan kita nikmati di kemudian hari,” demikian pesan khusus Ir Lamidi Pj Sekdaprov Kepri kepada CPNS Pemprov Kepri.

Baca Juga :  Kepri Jadi Pilot Project Multiple Entry Visa, Ansar: Terima Kasih Pak Presiden

Kepala BKPSDM Kepri Hamdani menyampaikan bahwa Latsar CPNS Tahun 2021 Provinsi Kepulauan Riau dilaksanakan mulai Jumat (10/9/2021) hingga Rabu (15/12/2021), selama 647 jam pelajaran (JP). Atau setara dengan 74 hari kerja. Dilaksanakan secara daring dengan metode distance learning. Peserta Latsar sebanyak 105 orang yang dibagi atas 3 angkatan.

“Adapun tenaga pengajar berasal dari Pejabat Struktural LAN RI, pejabat KPK RI, pejabat Kanreg Regional XII BKN, Widyaiswara BKPSDM Provinsi Kepri, Widyaiswara Kabupaten Natuna, dan pejabat struktural Pemprov Kepri,” paparnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *