banner 728x90
Postingan berita yang diduga terkait pencemaran nama baik Hasriawady di akun facebook.

Mencoreng Nama Baik Hasriawady, Perppat Bintan Bakal Menempuh Jalur Hukum

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Hasriawady alias Gentong Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bintan menjadi pembicaraan netizen, beberapa hari terakhir. Bahkan, ada yang menghujat terhadap pria yang juga menjabat sebagai Ketua Perppat Bentan tersebut.

Beberapa akun media sosial facebook menjadi santer dibahas netizen. Hal ini terjadi, karena pemberitaan salah pada satu media lokal yang memuat nama Hasriawady. Pada berita online yang berjudul ‘Dewan Dapil Bintan Timur Ini Minta Oknum Guru yang Mencubit Murid Dijatuhkan Sanksi’, diunggah akun Romy Agustian. Kemudian, dibagikan lebih dari 30 kali serta mendapatkan ratusan komentar.

Baca Juga :  Tren Covid-19 di Bintan Semakin Naik, Hampir Menembus 1.000 Kasus

Komentar tersebut, menghujat Hasriawady alias Gentong. Karena pencemaran nama baik terhadap Hasriawady, Perkumpulan Pemuda Pemudi Tempat (Perppat) Bentan berencana menempuh jalur hukum.

Juru bicara Perppat Bentan, Muhammad Abduh atau akrab disapa Oman menyampaikan, pemberitaan di satu media online tersebut, tidak berasal dari statemen Hasriawady alias Gentong.

Menurutnya, pemberitaan tersebut telah diklarifikasi dan diluruskan. Namun, gara-gara berita tersebut, ramai yang menghujat Ketua Perppat Bentan.

“Akun-akun facebook yang ikut menyebarluaskan berita itu, akan kami laporkan. Karena turut menyebarkan berita hoaks,” kata Oman saat memberikan keterangan pers, Kamis (9/9/2021).

Baca Juga :  Sedeng Kali! Ada Ayah Menggauli Anak Tiri Selama 2 Tahun di Bintan

Perppat Bentan akan menempuh jalur hukum terkait hal ini, karena ada beberapa akun media sosial facebook yang diduga sengaja memperkeruh suasana. Dengan menyebarluaskan berita tersebut di facebook. Sehingga mengundang ratusan hujatan yang merugikan dirinya.

“Ada beberapa yang akan saya laporkan. Karena kami menduga turut ikut menyebarkan berita hoaks, yang sangat merugikan nama baik ketua kita,” tegasnya.

Perppat akan membuat laporan secara resmi ke kepolisian, akhir pekan ini. Perppat pun akan meminta agar bisa ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian.

Baca Juga :  Penyambung Aspirasi, Para Kades Dorong Cen Sui Lan ke Pilgub Kepri

“Rencana Sabtu ini, kita ingin buat laporan. Ada beberapa akun yang akan saya laporkan,” tutupnya. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *