Beranda All News Presiden di Ponorogo, Polres Bintan Vaksinasi Santri di Ponpes Mamba’us Sholihin Bintan

Presiden di Ponorogo, Polres Bintan Vaksinasi Santri di Ponpes Mamba’us Sholihin Bintan

0
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono dan pengasuh Ponpes Mamba'us Sholihin Bintan mengikuti zoom meeting bersama Presiden RI Jokowi, di sela vaksinasi santri, Selasa (7/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau vaksinasi pelajar di SMK PGRI 2 Ponorogo, Kabupaten Ponorogo, pada saat pelaksanaan Vaksinasi Merdeka secara serentak, Selasa (7/9/2021). Sedangkan Polres Kabupaten Bintan melaksanakan vaksinasi di Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin 7 Bintan.

Pelaksanaan vaksinasi di Ponorogo yang ditinjau Presiden RI tersebut, diberikan kepada 1.000 siswa-siswi SMK. Para pelajar ini menerima suntikan dosis pertama jenis vaksin Sinovac.

Selain itu, Presiden RI juga meninjau kegiatan vaksinasi bagi para santri di Pondok Pesantren KH Syamsuddin, Kabupaten Ponorogo. Kegiatan vaksinasi secara bersamaan juga dilakukan di pondok pesantren, gereja dan rumah ibadah di 34 provinsi.

Baca Juga :  Gubernur Kepulauan Riau Bakal Melobi Semua Kementerian, Diawali ke Airlangga Hartarto

“Siang ini (Selasa), kita telah melaksanakan vaksinasi serentak di pesantren dan gereja, rumah-rumah ibadah. Saya sangat menyambut baik apa yang dilakukan oleh TNI dan Polri ini,” ucap Presiden.

“Semoga dengan kecepatan vaksin yang telah kita lakukan, penyebaran Covid, penyebaran varian delta bisa kita kurangi, bisa kita hentikan,” sambung Presiden RI Jokowi.

Pada kesempatan lain, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono SH SIK MH menghadiri kegiatan Vaksinasi Merdeka secara serentak, di Pondok Pesantren Mamba’us Sholihin 7 Bintan, di Kelurahan Tanjunguban Utara Kecamatan Bintan Utara. Kegiatan Vaksinasi Merdeka serentak pesantren dan rumah ibadah tersebut terhubung secara virtual (zoom meeting) dengan pusat.

Baca Juga :  Pemprov Kepri Punya Jurus Jitu buat Menurunkan Kasus Covid-19 yang Melonjak

Turut hadir Wakapolres Bintan, Kapolsek Bintan Utara, Kasat Reskrim Polres Bintan, Kasat Samapta Polres Bintan, Kasat Intelkam Polres Bintan, Kasat Lantas Polres Bintan, Kasi Propam Polres Bintan, Danramil 03/0315 Bintan, Camat Bintan Utara dan Pengasuh Ponpes Mamba’us Sholihin.

Vaksinator Polres Bintan menyuntikan vaksin kepada masyarakat di Ponpes Mamba’us Sholihin 7 Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengatakan, diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini, pandemi Covid-19 berakhir di Indonesia. Sehingga, pondok pesantren dan sekolah-sekolah bisa segera melaksanakan proses belajar mengajar dengan cara tatap muka.

“Suntikan vaksinasi di Bintan ini, diberikan kepada santri pondok pesantren, dan masyarakat di sekitar lokasi pesantren. Masyarakat dan santri sangat antusias,” ujar Tidar Wulung Dahono.

Baca Juga :  Habis Jurus, Timnas Indonesia Babak Belur Dihajar UEA dengan Skor 0-5

Pengurus pondok pesantren Mamba’us Shilihin 7 Bintan mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Bintan. Karena telah dipercaya dan ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan vaksin serentak ini. Padahal, di Kabupaten Bintan banyak pesantren lainnya.

“Dengan kegiatan ini, pesantren Mamba’us Sholihin dapat dikenali di seluruh Indonesia. Khususnya di lingkungan Polri,” ujar pengurus Ponpes Mamba’us Sholihin. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here