Beranda All News Info Terkini, 41 Orang Meninggal di Tragedi Lapas Tangerang

Info Terkini, 41 Orang Meninggal di Tragedi Lapas Tangerang

0
Lapas Kelas 1 Tangerang, Banten terbakar dan menewaskan 41 orang, Rabu (8/9/2021) dini hari.

JAKARTA (suaraserumpun) – Info terkini, Rabu (8/9/2021) pagi, 41 orang dikabarkan meninggal dunia di tragedi Lapas Tangerang, Banten. Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, terbakar, Rabu dini hari.

“Kebakaran terjadi pada pukul 1.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang,” kata Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti lewat pesan suaranya, Rabu (8/9/2021) seperti dilansir dari berbagai sumber.

Pihak Ditjen PAS menyebut insiden ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 41 orang.

“Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga lapas kelas 1 tangerang tetap kondusif,” tuturnya.

Baca Juga :  Kemenhub Bakal Membangun 10 Bandara Perairan Waterbase, Satu Lokasi di Natuna

“Korban meninggal sekitar 40, kami update lagi,” imbuh dia yang menyebutkan kondisi Lapas masih dalam proses pemadaman, Rabu dini hari.

Berdasar keterangan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Banten Agus Toyib, Lapas Kelas I Tangerang saat ini dihuni oleh 2.072 orang. Sedang Blok C yang terbakar dihuni oleh 122 orang.

Rabu (8/9/2021) pagi, dikabarkan lagi bahwa yang meninggal dunia di tragedi Lapas Tangerang itu sebanyak 41 orang. Musisi senior Iwan Fals ikut memberikan tanggapan terkait peristiwa kebakaran di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten yang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari.
Melalui akun Twitter pribadinya, Iwan Fals mempertanyakan kejadian tersebut, ia mempertanyakan penyebab terjadinya kebakaran tersebut.

Baca Juga :  Apri Sujadi Paparkan Delapan Inovasi Daerah Bintan

“Innalilahi‚ĶBaca Berita Lapas Kelas 1 Tangerang Kebakaran yang meninggal 41 Orang. Apa bener, kok bisa ya?,” tulis Iwan Fals. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here