banner 728x90
36 nama pemain yang ikut TC Timnas U-18 pada tahap kedua yang dipanggil Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia. Pemusatan latihan dimulai Minggu (5/9/2021) sampai Sabtu (11/9/2021).

Shin Tae-yong Panggil 36 Pemain di TC Timnas U-18 Tahap Kedua, Satu di Antaranya Rafly Ramadhan

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Pelatih Shin Tae-yong kembali memanggil 36 pemain, untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-18 Indonesia tahap kedua. Satu pemain di antaranya Rafly Ramadhan, berasal dari Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Berikut 36 nama yang dipanggil pelatih Timnas tersebut.

Timnas sepak bola putra U-18 Indonesia melanjutkan pemusatan latihan tahap kedua di Jakarta. Kegiatan pemusatan latihan ini dimulai, Minggu (5/9/2021) sampai dengan Sabtu (11/9/2021). Pelatih asal Korea Selatan itu berharap, 36 pemain yang dipanggil untuk menjalani TC Timnas U-18 Indonesia pada tahap kedua ini, lebih bisa menunjukkan kemampuan maksimal.

“Kami berharap para pemain di TC Timnas Indonesia U-18 tahap kedua ini, dapat memperlihatkan kemampuannya dengan maksimal. Pemain harus memiliki postur tubuh yang oke, fisik, mental yang bagus,” kata Shin Tae-yong, Minggu (5/9/2021).

Dalam daftar pemain yang dipanggil, terdapat nama yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 dan Garuda Select. Sebut saja I Made Putra Kaicen, Ronaldo Junior, Marselino Ferdinan, Resa Aditya, Bramdani, Rafli Asrul, dan Edgard Amping. Dari 36 orang pemain yang dipanggil buat TC ini, satu orang pemain berasal dari Provinsi Kepri. Yaitu Rafly Ramadhan.

Baca Juga :  Kepulauan Riau Jadi Ujung Tombak Pengembangan Investasi Nasional

Adanya pemanggilan ini membuat Shin Tae-yong telah mengumpulkan 72 pemain. Pada tahap pertama lalu, Shin Tae-yong juga memanggil 36 pemain. Pelatih Shin Tae-yong akan memilih pemain terbaik untuk persiapan Piala Dunia U-20 yang digelar pada 2023. Shin Tae-yong masih punya banyak waktu untuk membentuk skuad Timnas Indonesia U-18.

Berikut 36 nama pemain Timnas U-18 Indonesia yang dipanggil untuk menjalani TC tahap kedua:

  1. – Barnabas Sobor (Persewangi)
  2. – Ridyan Taufiq (Arema FC)
  3. – Ardi Ardiana (ASAD 1313)
  4. – Rafly Ramadhan (Asprov Kepulauan Riau)
  5. – Victor Hanung Redransyah (Asprov DIY)
  6. – Rifqi Hanan Pratama (Asprov DIY)
  7. – William Cassano Efraim M (Asprov DIY)
  8. – Thiaz Tri Anugrah (Asprov Jawa Barat)
  9. – I Made Putra Kaicen (Bali United)
  10. – Rakha Sabir Al Hady (Barito Putera)
  11. – Yudha Editya Pratama (Borneo)
  12. – Ronaldo Joybera R Junior (Madura United)
  13. – Fernando Pamungkas (Persebaya)
  14. – Marselino Ferdinan (Persebaya)
  15. – Bramdani (Badak Lampung FC)
  16. – Ruy Arianto (Persebaya)
  17. – M Pandu Mahardika (Persib)
  18. – Ferdiansyah (Persib)
  19. – Firman Ramadhan (Persib)
  20. – Cahya Supriadi (Persija)
  21. – Rayhan Utina (Persija)
  22. – Syawal Ginting (Persija)
  23. – Resa Aditya Nugraha (Persija)
  24. – I Putu Dipta Yogi Arta (Persis Solo)
  25. – Muhammad Faqih Maui-Ana (Persis Solo)
  26. – Nadhif Giresta (Persis Solo)
  27. – Hanif Dida Hayuna (PSIS)
  28. – Guntur Aji Saputro (PSIS)
  29. – Meuthio Pauriza (PSM Makassar)
  30. – Edgard Amping (PSM Makassar)
  31. – Rafli Asrul (PSM Makassar)
  32. – Jerimy Arianto (PSP Padang)
  33. – Raka Octa Bernanda (PSS Sleman)
  34. – Genta Pramudiya (PSS Sleman)
  35. – Firman Juliansyah (Semen Padang)
  36. – Aji Fajri (Persis Solo)
Baca Juga :  Cen Sui Lan: Bangun Radar BMKG di Natuna untuk Mendorong Ekonomi dan Pertahanan

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut antusias pemanggilan 36 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-18 tahap kedua. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan semua pemain merupakan murni pilihan Shin Tae-yong.

“Alhamdulillah kami telah menyelesaikan TC Timnas U-18 tahap pertama dengan baik. Setelah itu mulai hari ini lanjut TC tahap kedua hingga 11 September nanti,” ucap Mochamad Iriawan.

“Pemain yang terpilih merupakan pilihan dari pelatih Shin Tae-yong dan tim pelatih. Kami berharap dengan persiapan yang baik, timnas Indonesia dapat meraih hasil maksimal,” tegas Iriawan.

Baca Juga :  L2SC Tanjungpinang Juara Umum Kejuaraan Renang Antarpelajar Se-Kepri

Sebelumnya, Rafly Ramadhan pemain Provinsi Kepri menuju Jakarta dari bandar udara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Minggu (5/9/2021) siang. Di Jakarta, Rafly Ramadhan akan menjalani pemusatan latihan bersama pemain U18 dari beberapa provinsi dan klub profesional lainnya, yang dipanggil PSSI. Rafly Ramadhan dipanggil, setelah menjalani seleksi nasional tingkat regional di Bangka Belitung, April 2021 lalu.

“Alhamdulillah, Rafly Ramadhan tiba di Jakarta, sesuai dengan jadwal. Karena, yang menyediakan transportasi itu kan langsung dari PSSI,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Asprov PSSI Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *