Beranda All News Polres Tanjungpinang Buka Posko Vaksinasi Gratis di Tempat Ibadah, Cek Tempatnya

Polres Tanjungpinang Buka Posko Vaksinasi Gratis di Tempat Ibadah, Cek Tempatnya

0
Vaksinator Polres Tanjungpinang melakukan vaksinasi kepada tokoh agama konghucu, Senin (6/9/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Polres Tanjungpinang beserta jajarannya membuka posko vaksinasi gratis di tempat ibadah, selama dua hari. Cek tempatnya berikut ini.

Kegiatan vaksinasi gratis yang digelar Polres Tanjungpinang ini diberi nama Vaksinasi Merdeka. Kegiatan serentak dilaksanakan di tempat beberapa tempat ibadah. Kegiatan Vaksinasi Merdeka ini merupakan sinergitas Polri dan Staf Khusus Presiden RI. Sehingga dilaksanakan di seluruh Indonesia, dengan target 2 juta orang per hari.

Untuk di wilayah Polres Tanjungpinang, vaksinasi dosis pertama dengan vaksin kenis Sinovac ini dilaksanakan, Senin (6/9/2021) sampai Selasa (7/9/2021). Tempat posko vaksinasi gratis ini berada di Masjid Al-Furqon Jalan Pemuda, Gereja Nommensen Jalan DI Panjaitan Gang Putri Balqis nomor 10 Tanjungpinang.

Baca Juga :  Kuansing Bacarito Menyingkap Sejarah Perlawanan Masyarakat Lubuk Jambi Terhadap Agresi Militer Belanda

Pada saat vaksinasi Senin (6/9/2021), Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK menyampaikan, program Vaksin Merdeka ini untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia. Khususnya di wilayah Kota Tanjungpinang. Vaksinasi ini diresmikan Presiden RI Jokowi, pada peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Kapolres Tanjungpinang mengimbau masyarakat Tanjungpinang, untuk mengikuti program vaksinasi ini. Kegiatan dilaksanakan di tempat ibadah. Tujuannya untuk meningkatkan imun tubuh, guna melawan covid-19. Selain vaksinasi, Kapolres Tanjungpinang juga mengimbau semua warga mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin.

Baca Juga :  Covid-19 di Kepri Naik Menjadi 11.653 Kasus, Pemprov Memberlakukan Sanksi Tegas

“Bagi yang belum divaksin, mari ikut vaksinasi massal ini. Sehingga bisa tercipta herd immunity (kekebalan kelompok),” imbau AKBP Fernando. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here