Beranda All News Tim Futsal Kepri Tiba di Tangerang, Ini Agenda Hari Pertama

Tim Futsal Kepri Tiba di Tangerang, Ini Agenda Hari Pertama

0
Pelatih kepala tim futsal Kepri memberikan materi kepada pemain, pada hari pertama menjalani training camp di Tangerang, Minggu (5/9/2021).

TANGERANG (suaraserumpun) – Tim futsal Kepri untuk menghadapi PON XX Papua, sudah tiba di Tangerang untuk menjalani camp training selama 2 pekan. Sebelumnya, tim futsal Kepri ini dilepas oleh Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina, Sabtu (4/98/2021). Ini agenda hari pertama tim futsal Kepri, saat menjalani training camp di Tangerang, Minggu (5/9/2021).

“Syukur alhamdulillah, tim sampai di bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pukul 19.00 WIB, Sabtu (4/9/2021) malam. Atlit langsung menuju apartemen Medina, di Karawaci Tangerang. Ini sebagai mess training camp tim futsal Provinsi Kepulauan Riau,” kata Sandro Megio, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Kepri, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Minggu (5/9/2021).

Agenda Minggu (5/9/2021) ini, pukul 07.00 WIB sampai 09.00 WIB, menjalani latihan di lapangan Futsal Raihan SC. Lapangan ini berjarak hanya 100 meter dari apartemen Medina.

Baca Juga :  Raden Hari: PPKM Darurat di Batam dan Tanjungpinang jangan Menyusahkan Masyarakat Kecil

Pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB, akan menjalani latihan di GOR Sport Centre, markas tim sepak bola Persita Tangerang. Jaraknya sekitar 5 kilometer dari apartemen Medina.

“Latihan sore ini, sekaligus merupakan persiapan tim untuk menghadapi pertandingan uji coba pertama dengan salah satu tim futsal Liga Pro. Yaitu IPC Pelindo, Senin (6/9/2021) pukul 14.00 siang besok. Uji coba di lapangan futsal Tiffosi Jakarta,” jelas Sandro Megio.

Dilepas Wakil Gubernur Kepri

Sebelumnya, Wakil Gubernur Hj Marlin Agustina melepas atlet futsal Kepri di Bandara Hang Nadim, Batam, Sabtu (4/9/2021). Wagub Kepri Marlin Agustina berpesan, agar fokus pada tiap pertandingan. Berikan permainan terbaik seperti yang sudah mereka lakukan dalam latihan-latihan. Futsal termasuk cabang olahraga (cabor) yang sangat diharapkan bisa meraih medali di ajang PON XX Papua nanti.

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina dan pengurus KONI Kepri melepas keberangkatan tim futsal Kepri di Batam, Sabtu (4/9/2021).

Wagub Kepri berharap dukungan dan doa seluruh masyarakat Kepri. Semoga wakil Kepri di Papua bisa memberikan hasil terbaik dan mendapatkan apa yang sudah menjadi target.

Baca Juga :  Enam Nelayan Bintan Belum Dibebaskan Polis Diraja Malaysia

“Anak-anak harus terpacu dan semangat, bisa mempersembahkan medali bagi Kepri,” pesan Wagub Marlin.

Selain itu, Wagub Kepri mengingatkan agar atlet futsal menjaga kesehatan, isitirahat cukup, konsumsi makanan bergizi. Sehingga stamina selalu tetap bisa terjaga. Atlet juga harus selalu mentaati protokol kesehatan.

Ketua KONI Kepri Usep RS menjelaskan, keberangkatan tim futsal kali ini tidak langsung menuju Papua. Melainkan akan melaksanakan training camp selama dua pekan ke Tangerang, Banten dan Jabar.

Keberangkatan tim futsal ke Tangerang dan Jabar, karena dua provinsi ini telah memiliki prestasi, serta selalu diperhitungkan. Selama ini, Banten dan Jabar kerap tampil meyakinkan di setiap kejuaraan.

Baca Juga :  Terbang Bersama Batik Air, Gratis Rapid Antigen dari Jakarta ke Batam dan Tanjungpinang

“Jadi kita ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuan para atlet, sebelum bertanding di PON Papua,” jelas Usep RS.

Pertandingan cabor futsal di PON Papua, akan diikuti 10 provinsi. Dari Sumatera, hanya Kepri dan Sumatera Utara yang lolos dan berhak ikut di PON Papua.

Futsal merupakan satu dari 16 cabor yang diikuti kontingen Kepri pada PON XX Papua, Oktober nanti. Pada ajang PON XX Papua nanti, ada 37 cabor yang dipertandingkan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here