Beranda All News Mutasi Jabatan Eselon II di Bintan Sekitar Desember 2021

Mutasi Jabatan Eselon II di Bintan Sekitar Desember 2021

0
Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menyampaikan tentang rencana pengisian kekosongan jabatan eselon di Pemkab Bintan.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Mutasi jabatan eselon II di lingkungan Pemkab Bintan, bakal dilaksanakan paling lambat Desember 2021 nanti. Mutasi jabatan ini dilakukan, karena Pemkab Bintan akan mengisi kekosongan jabatan di sejumlah OPD.

Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan menerangkan, untuk mewujudkan program pembangunan sesuai visi misi kepala daerah periode 2021-2024, seluruh OPD wajib mempunyai peran. Justru itu, kinerja OPD perlu dikembalikan dan perlu diperbaiki. Upaya itu bisa diwujudkan dengan penyegaran-penyegaran dan penyesuaian jabatan, dengan kemampuan dan kompetensi yang dimiliki.

Baca Juga :  Minggu Ini, Gubernur Kepri Menuntaskan Program Pinjaman Modal Tanpa Bunga dengan Bank RiauKepri

“Saat ini, untuk Pemkab Bintan, kekosongan jabatan eselon cukup banyak. Baik pejabat eselon IV, III maupun eselon II. Kita sudah mengajukan pengisian kekosongan jabatan tersebut ke pusat,” ujar Roby Kurniawan.

Sekda Bintan Adi Prihantara menambahkan, ketika nantinya dilakukan pengisian kekosongan jabatan, bakal terjadi rotasi pejabat. Karena bupati di Bintan dijabat seorang Plt, maka Plt Bupati Bintan Roby memohon rekomendasi dulu dari Kemendagri. Guna pengisian kekosongan jabatan tersebut.

“Surat permohonan itu sudah dikirim ke Kemendagri. Dikirim seminggu lalu. Tinggal menunggu balasan,” kata Adi Prihantara.

Baca Juga :  Warga Lingga Dapat Kado Ketika Dewi Kumalasari Balik Kampung

Untuk mengisi kekosongan jabatan pada saat ini, dijalankan oleh Plt.

“Hampir semua jabatan yang kosong di Bintan, itu dijalankan Plt. Karena, Pemkab Bintan mematuhi SE Mendagri. Enam bulan sebelum Pilkada dan setelah pilkada tidak boleh melakukan perubahan jabatan. Semua itu dijalankan, agar tak menjadi ganjalan. Makanya terjadi kekosongan jabatan,” jelasnya.

Untuk selanjutnya, kata Adi Prihantara, open bidding eselon II di Bintan akan dilakukan. Tetapi, setelah mendapat rekomendasi dari Kemendagri.

“Kalau sudah terima surat dan semua administrasi yang membolehkan pengisian jabatan itu, Pemkab Bintan segera membentuk panitia seleksi,” tegasnya.

Baca Juga :  Cen Sui Lan Cek Proyek Box Culvert Senilai Rp8,4 Miliar di Simpang Jam Batam

Pansel open bidding itu, sebut Adi Prihantara, terdiri dari 1 orang dari provinsi. 2 orang dari tokoh masyarakat, dan 2 orang dari pemerintahan (Pemkab Bintan).

“Diperkirakan, eselon II itu dilantik Desember 2021 nanti, paling lambat. Sebelumnya, dilakukan pelantikan eselon IV dan III. Kalau open bidding, itu cuma ditujukan untuk eselon II,” tutup Adi Prihantara. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here