Beranda All News Pemukiman Warga Bintan Utara Dihantam Banjir dan Tanah Longsor

Pemukiman Warga Bintan Utara Dihantam Banjir dan Tanah Longsor

0
Personel TNI-Polri bersama warga menangani bencana tanah longsor yang menimpa rumah warga Bintan Utara.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemukiman atau rumah warga di Bintan Utara, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri dihantam banjir dan tanah longsor. Lokasi bencana alam tersebut langsung ditinjau Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Wahono SH SIK MH dan Wakapolres Bintan Kompol M Tahang SAg serta jajaran, Kamis (2/9/2021).

Lokasi pemukiman warga yang dihantam banjir tersebut berada di Kampung Bumi Moro RT002/RW 001 Kelurahan Tanjunguban Timur. Lokasinya berada di jalan dan perumahan warga. Banjir ini terjadi akibat hujan deras. Akibatnya, beberapa pagar rumah warga roboh.

Baca Juga :  Vaksinasi Massal di Hari Jadi ke-19 Provinsi Kepri, Gubernur: Kita Bisa Masuk PPKM Level 2

Selain itu, banjir juga terjadi di Kampung Suka Damai RT001/RW 001 Kelurahan Tanjunguban Timur, Pasar Baru Tanjunguban Jalan Pasar Baru Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara. Lokasi ini terendam air akibat hujan di sekitaran pasar dan jalan raya. Titik banjir berada di Jalan Bhakti Praja Kelurahan Tanjunguban Selatan, Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Wahono meninjau aliran sungai yang meluap dan mengakibatkan banjir.

Selain banjir, juga terjadi tanah longsor yang mengakibatkan rumah milik Budi Andreas di Gang Hj Selamat RT006/RW002 Kelurahan Tanjunguban Selatan roboh pada bagian dinding. Warga mengakibatkan kerugian materil puluhan jura. Hal ini terjadi akibat batu miring di samping rumah roboh.

Baca Juga :  Rahma Mengklaim Antusias Warga Makin Tinggi, Sehari Lebih dari 1.400 yang Divaksin

Usai peninjauan, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Wahono berpesan kepada warga Bintan, pada saat cuaca tidak menentu dan hujan disertai angin kencang, masyarakat harus berhati-hati. Terutama pada saat melakukan aktivitas.

“Agar tidak terjadi musibah yang sampai menelan korban jiwa,” ujar AKBP Tidar Wulung Wahono. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here