Beranda All News AKBP Tony Pantano Tinjau Vaksinasi di Ponpes Wakil Ketua PCNU Karimun

AKBP Tony Pantano Tinjau Vaksinasi di Ponpes Wakil Ketua PCNU Karimun

0
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berbincang dengan Pengasuh Ponpes Al-himmah Kyai Zaini sekaligus Wakil Ketua PCNU Karimun. Turut didampingi Sekretaris PCNU Karimun Kyai Fery dan unsur FKPD lainnya.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano meninjau vaksinasi para santri di Pondok Pesantren Al-Himmah. Pondok pesantren ini merupakan asuhan dari Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun, Kiai Zaini.

Peninjauan vaksinasi Go to School yang digelar Polres Karimun di Pondok Pesantren Al-Himmah ini, turut dihadiri Dandim 0317 serta Danlanal Tanjung Balai Karimun. Vaksinasi ditujukan kepada anak berusia 12-17 tahun. Sebelum vaksinasi santri mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu per satu untuk mengikuti rangkaian registrasi. Kemudian screening, penyuntikan vaksin sampai observasi.

Baca Juga :  Era Isdianto, Belanja Pemprov Kepri Mencapai Rp3,855 Triliun di Tahun 2020

“Dengan vaksinasi ini, anak usia 12 hingga 17 tahun diharapkan memiliki kekebatan tubuh (imun) yang lebih kuat. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kamis (2/9/2021).

Usai melaksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi ia memberikan bantuan sembako berupa beras. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Himmah.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Himmah, Kiai Zaini mengapresiasi langkah atau gerak cepat, terobosan yang digagas Kapolres Karimun. Terutama dalam melaksanakan vaksinasi untuk kalangan pelajar, termasuk kelompok santri.

Baca Juga :  Terbang Bersama Batik Air, Gratis Rapid Antigen dari Jakarta ke Batam dan Tanjungpinang

“Semoga dengan vaksinasi ini, kedepan wabah covid ini hilang dan tidak ada lagi warga Karimun yang terpapar virus ini. Bersama para santri, selalu berdoa wabah ini berlalu dan semua masyarakat sehat, yang sakit disembuhkan, dan petugas yang bertugas menangani covid selalu dalam sehat walafiat” kata Kiai Zaini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Karimun itu. (ion/SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here