banner 728x90
Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano berbincang dengan Pengasuh Ponpes Al-himmah Kyai Zaini sekaligus Wakil Ketua PCNU Karimun. Turut didampingi Sekretaris PCNU Karimun Kyai Fery dan unsur FKPD lainnya.

AKBP Tony Pantano Tinjau Vaksinasi di Ponpes Wakil Ketua PCNU Karimun

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano meninjau vaksinasi para santri di Pondok Pesantren Al-Himmah. Pondok pesantren ini merupakan asuhan dari Wakil Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Karimun, Kiai Zaini.

Peninjauan vaksinasi Go to School yang digelar Polres Karimun di Pondok Pesantren Al-Himmah ini, turut dihadiri Dandim 0317 serta Danlanal Tanjung Balai Karimun. Vaksinasi ditujukan kepada anak berusia 12-17 tahun. Sebelum vaksinasi santri mendaftarkan diri, petugas kemudian memanggil satu per satu untuk mengikuti rangkaian registrasi. Kemudian screening, penyuntikan vaksin sampai observasi.

Baca Juga :  Kapolres Bintan: Pengendara di Bawah Umur dan Pengguna Ponsel Jadi Sasaran Operasi Seligi 2023

“Dengan vaksinasi ini, anak usia 12 hingga 17 tahun diharapkan memiliki kekebatan tubuh (imun) yang lebih kuat. Sehingga tidak mudah terpapar Covid-19. Dan kita bersama bisa melewati pandemi ini dengan sehat dan selamat,” kata Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, Kamis (2/9/2021).

Usai melaksanakan peninjauan kegiatan Vaksinasi ia memberikan bantuan sembako berupa beras. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Himmah.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Himmah, Kiai Zaini mengapresiasi langkah atau gerak cepat, terobosan yang digagas Kapolres Karimun. Terutama dalam melaksanakan vaksinasi untuk kalangan pelajar, termasuk kelompok santri.

Baca Juga :  Perlindungan Perempuan dan Anak Dibahas dalam Dialog Lintas Agama

“Semoga dengan vaksinasi ini, kedepan wabah covid ini hilang dan tidak ada lagi warga Karimun yang terpapar virus ini. Bersama para santri, selalu berdoa wabah ini berlalu dan semua masyarakat sehat, yang sakit disembuhkan, dan petugas yang bertugas menangani covid selalu dalam sehat walafiat” kata Kiai Zaini yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua PCNU Karimun itu. (ion/SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *