Beranda All News Heboh, Warga Lingga Menemukan Dugong Mati di Pantai Singkep

Heboh, Warga Lingga Menemukan Dugong Mati di Pantai Singkep

0
Warga melihat dugong hewan mamalia laut yang mati dan terdampar di pantai Arta, Singkep, Kabupaten Lingga.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Warga Lingga heboh ketika menemukan hewan mamalia dugong mati terdampar di pinggir pantai Arta, Sergang, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. Dugong mati ini ditemukan warga sekitar, yang sedang bermain di bibir pantai.

Ashari warga setempat mengatakan, dirinya melihat hewan mirip lumba-lumba terdampar di bibir pantai. Namun ketika didekati ternyata lebih mirip dugong, atau hewan mamalia laut. Saat ditemukan, di tubuh hewan tersebut penuh banyak luka. Diduga hewan ini baru saja mati, dan terdampar di pantai tersebut.

Baca Juga :  Ansar Gubkepri Batal Promosikan Pembangunan Infrastruktur Digital 3T ke Menkominfo, Digantikan Gubernur Kalbar

“Hewan ini kemungkinan besar dugong, bukan lumba lumba. Mungkin terkena jerat nelayan, hingga sekujur tubuhnya luka-luka,” ucap Ashari, kepada wartawan, Rabu (1/9/2021).

Untuk ukuran dugong ini cukup besar, dengan panjang kurang lebih 2 meter. Pengunjung cukup antusias melihat dugong terdampar ini. Ada yang hanya berfoto dan ingin melihat secara langsung, bagi yang belum pernah melihat hewan dugong. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here