Beranda All News Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Pulau Penyengat Berdesain Destinasi yang Andal

Cen Sui Lan Sebut Revitalisasi Pulau Penyengat Berdesain Destinasi yang Andal

0
Cen Sui Lan menyampaikan tentang penataan Pulau Penyengat secara terintegrasi pada saat RDP Komisi V DPR RI, belum lama ini.

JAKARTA (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri menyebutkan, revitalisasi Pulau Penyengat berdesain (bermodel) destinasi (daerah) tujuan wisata yang andal. Namun, desain atau rancangan itu tidak menghilang rancangan induk dengan nilai cagar budaya aslinya.

Konsep dan desain revitalisasi Pulau Penyengat tersebut disampaikan Cen Sui Lan, pada saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi V DPR RI dengan BPIW Kementerian PUPR dan SekJen, Irjen, serta Kepala BPSDM Kementerian PUPR, Senin (30/8/2021) lalu.

Baca Juga :  Pansus RPJMD Panggil BI dan BPS Kepri, Bahas Pertumbuhan Ekonomi hingga Pengangguran

Dalam RDP tersebut Cen Sui Lan kembali meminta Kepala Badan Pengembangan Infrastruktur Wilayah (BPIW) Kementerian PUPR Rahman Arief Dieanaputra, untuk memasukan perencanaan terpadu Pulau Penyengat di Kota Tanjungpinang. Melalui kegiatan evitalisasi sebagai cagar budaya tersebut.

Sehingga pihak Ditjen Cipta Karya dan Ditjen Perumahan dan Ditjen-Ditjen lain, secara terintegrasi bisa mendesain sesuai dengan rencana induk yang sudah dibuat oleh BPIW. Cen Sui Lan juga meminta agar program terpadu Pulau Pengeungat masuk dalam tahun anggaran 2022.

“Sehingga nanti, ini akan menjadikan Pulau Penyengat sebagai destinasi yang mempunyai fasilitas memadai, dan andal. Pulau Penyengat bisa berkembang, dan ekonomi masyarakat bisa tumbuh. Sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat setempat. Semua itu sudah saya sampaikan dalam RDP,” kata Cen Sui Lan, Kamis (2/9/2021). (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here