banner 728x90
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Dapil Kepri memperjuangkan pembangunan tiga pelabuhan penyeberangan di Kabupaten Anambas da Kabupaten Natuna ke Dirjen Hubdat.

Cen Sui Lan Desak Dirjen Hubdat Merealisasikan Tiga Pelabuhan Wilayah Terdepan di Kepri

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri, mendesak agar Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Kemenhub RI, KomJen Budi Setiawan merealisasi pembangunan tiga pelabuhan di wilayah terdepan Provinsi Kepri. Tiga pelabuhan penyeberangan wilayah terdepan ini berada di Kabupaten Anambas dan Natuna.

Cen Sui Lan menginginkan agar tiga pelabuhan wilayah terdepan NKRI di Provinsi Kepri ini dibangun pada tahun anggaran 2022 nanti. Tiga pelabuhan penyeberangan di wilayah terdepan NKRI ini sangat diperlukan masyarakat Kepulauan Riau. Tiga pelabuhan penyeberangan itu yaitu pelabuhan penyeberagan di Tarempa, Kabupaten Kepulauan Anambas. Pelabuhan penyeberangan di Letung, Kabupaten Kepulauan Anambas. Serta pelabuhan penyeberangan di Serasan, Kabupaten Natuna.

Baca Juga :  Pj Wako Tanjungpinang Membagikan Bantuan Permakanan Program Kemensos buat Lansia

“Tiga pelabuhan penyeberangan itu selain berfungsi untuk pelabuhan roro, juga berfungsi untuk kapal penumpang Pelni dan kapal pesiar. Ini yang kita desak kepada Pak Dirjen, saat RDP Komisi V DPR RI dengan Kemenhub, Senin (30/8) lalu,” kata Cen Sui Lan.

Menurut Cen Sui Lan, tiga pelabuhan penyeberangan ini merupakan sarana konektivitas antarwilayah perbatasan di Provinsi Kepri. Tujuannya tidak hanya memperlancara arus barang dan orang. Tapi, berfungsi untuk pengembangan sektor pariwisata di Anambas dan Kabupaten Natuna.

Sebab, lanjut Cen Sui Lan, sektor pariwisata di Kepri, merupakan stimulan pertumbuhan ekonomi di wilayah perbatasan NKRI, khusus di Kepri.

Baca Juga :  Kepri Tuan Rumah, Suharso Monoarfa Membuka Indonesia Development Forum (IDF) 2023 di Batam

“Jadi saya minta Pemkab Anambas dan Pemkab Natuna, segera menyelesaikan beberapa persyaratan administasinya,” ujar Cen Sui Lan.

Hingga saat ini, Cen Sui Lan tak bosan memperjuangkan pembangunan infratruktur untuk Provinsi Kepulauan Riau. Cen Sui Lan berusaha mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat. Khususnya dari Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub, terhadap pembangunan tiga pelabuhan penyeberangan di Anambas dan Natuna, sebagai wilayah terdepan NKRI di Provinsi Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *