Beranda All News Lumba Lumba Swimming Club Tanjungpinang Ambil Bagian di Jakarta Open 2021

Lumba Lumba Swimming Club Tanjungpinang Ambil Bagian di Jakarta Open 2021

0
Bambang Ketua L2SC Tanjungpinang bersama atlet dan pelatih renang klub Lumba Lumba Swimming Club Tanjungpinang saat ingin berangkat untuk mengikuti kejuaraan nasional Jakarta Open 2021.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Lumba Lumba Swimming Club (L2SC) Kota Tanjungpinang turut ambil bagian pada kejuaraan renang Jakarta Open 2021. Pada kejuaraan renang nasional Jakarta Open ini, L2SC menurunkan enam orang atlet dari kelompok pelajar.

Enam orang atlet pelajar dari Lumba Lumba Swimming Club Kota Tanjungpinang ini dipastikan mengikuti iven bergengsi tersebut, setelah bertolak dari bandara RHF Tanjungpinang, Selasa (31/8/2021). Kejuaraan renang Jakarta Open 2021 ini akan dilaksanakan di Stadion Akuatik di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Rabu (1/9) sampai dengan Jumat (3/9).

Baca Juga :  Presiden Jokowi Bertolak Menuju Provinsi Riau dan Kepulauan Riau Dalam Rangka Kunjungan Kerja

Enam atlet renang kelompok pelajar dari L2SC Tanjungpinang yang mengikuti kejuaraan Jakarta Open ini masing-masing, Lakisha Deanara untuk nomor KU 2. Alexander Admaja di nomor KU3. M Dafa di nomor KU 3. M Fahturrahman di nomor KU 4. Carlika Aisyah di nomor KU 4 dan Edin Dzeko di nomor KU 4.

“Kejuaraan Jakarta open ini menjadi ajang evaluasi dan mengasah mental tanding bagi anak-anak. Walaupun dari klub, kami mengasah kemampuan anak-anak di kejuaraan bergengsi ini,” kata Bambang Ketua Lumba Lumba Swimming Club Tanjungpinang, saat melepas keberangkatan atlet dan pelatih renang L2SC, di bandara RHF Tanjungpinang.

Baca Juga :  Bupati Kuantan Singingi dan Karang Taruna Pulau Banjar Minta Dukungan buat Wike Julia

Enam atlet renang L2SC Kota Tanjungpinang ini langsung didampingi coach (pelatih) Agus Harianto. Atlet yang diutus untuk mengikuti Jakarta Open 2021 ini, akan bertanding di masing-masing kelompok umur (KU), sesuai dengan usia masing-masing atlet. Namun, setiap atlet akan mengikut 3 sampai 4 nomor.

Enam orang atlet renang bersama pelatih dari klub renang L2SC Tanjungpinang ini turut dilepas oleh Kabid Olahraga Dispora Kepri Deka Harmadya, dan Kasi Olahraga Prestasi Kota Tanjungpinang Berima.

“Pengalaman atlet dari kejuaraan nasional Jakarta Open ini, akan menjadi evaluasi kita untuk meningkatkan kualitas ke depan. Sehingga, pelajar ini sudah punya modal untuk menghadapi persiapan Popda, O2SN, Porprov Kepri maupun di Kejurprov dan Porwil di masa mendatang,” tutup Bambang. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here