Beranda All News Ansar Ahmad Mulai Menyinggung APBD Tahun Anggaran 2022

Ansar Ahmad Mulai Menyinggung APBD Tahun Anggaran 2022

0
Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri mendengarkan arahan Gubernur Kepri Ansar Ahmad tentang rancangan penyusunan APBD tahun anggaran 2022.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mulai menyinggung rencana penyusunan APBD tahun anggaran 2022. Rencana penyusunan APBD 2022 itu ditujukan untuk OPD, dengan mengutamakan program pada karya untuk membantu masyarakat.

Pembicaraan awal rencana penyusunan APBD 2022 ini disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri pada saat rapat evaluasi pembangunan Pemprov Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/8/2021). Rapat ini dihadiri Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir Lamidi dan seluruh pimpinan OPD.

Ansar Ahmad menargetkan, pada September 2021 ini, Pemprov Kepri sudah menyampaikan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 ke DPRD Provinsi Kepri. Saat ini, Pemprov Kepri baru menyerahkan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021 ke DPRD Kepri.

Baca Juga :  Ansar Ahmad Ingin Mempercepat Izin Pengembangan Bandara RHA Karimun, Setelah Menemui Menteri

“Kita masih menunggu teman-teman di DPRD selesai masa reses, hingga tanggal 6 September nanti,” kata Ansar Ahmad.

Di lain hal, Ansar Ahmad meminta seluruh OPD untuk menyusun anggaran yang berfokus pada tiga pokok kerja utama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di masa pandemi ini. Ketiga pokok kerja utama itu adalah penanganan pandemi Covid-19, perlindungan jaring pengaman sosial, dan percepatan pemulihan ekonomi.

“Buat yang banyak program bantuan untuk masyarakat. Terutama program-program padat karya yang mampu memberikan stimulus kepada masyarakat. Sehingga ekonomi di masyarakat dapat pulih kembali,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Kapolri Beri Izin Penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, PSSI Segera Bahas Liga 3

Ansar Ahmad mengapresiasi kepada OPD yang sudah bekerja keras. Sehingga realisasi keuangan di Kepri sudah mencapai target, yang diberikan Presiden RI Joko Widodo, pada tiap triwulan di tahun 2021. Gubernur Kepri Ansar menargetkan, realisasi keuangan di Kepri tercapai 60 persen, pada akhir September ini. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here