banner 728x90
Pimpinan OPD di lingkungan Pemprov Kepri mendengarkan arahan Gubernur Kepri Ansar Ahmad tentang rancangan penyusunan APBD tahun anggaran 2022.

Ansar Ahmad Mulai Menyinggung APBD Tahun Anggaran 2022

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad mulai menyinggung rencana penyusunan APBD tahun anggaran 2022. Rencana penyusunan APBD 2022 itu ditujukan untuk OPD, dengan mengutamakan program pada karya untuk membantu masyarakat.

Pembicaraan awal rencana penyusunan APBD 2022 ini disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri pada saat rapat evaluasi pembangunan Pemprov Kepulauan Riau, di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (30/8/2021). Rapat ini dihadiri Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir Lamidi dan seluruh pimpinan OPD.

Ansar Ahmad menargetkan, pada September 2021 ini, Pemprov Kepri sudah menyampaikan rancangan KUA-PPAS tahun anggaran 2022 ke DPRD Provinsi Kepri. Saat ini, Pemprov Kepri baru menyerahkan Ranperda Perubahan APBD tahun anggaran 2021 ke DPRD Kepri.

Baca Juga :  Lengkap Penderitaan Nenek Renta yang Satu Ini, Ansar Mengajak Tinggal di Rumah Bahagia Bintan

“Kita masih menunggu teman-teman di DPRD selesai masa reses, hingga tanggal 6 September nanti,” kata Ansar Ahmad.

Di lain hal, Ansar Ahmad meminta seluruh OPD untuk menyusun anggaran yang berfokus pada tiga pokok kerja utama Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di masa pandemi ini. Ketiga pokok kerja utama itu adalah penanganan pandemi Covid-19, perlindungan jaring pengaman sosial, dan percepatan pemulihan ekonomi.

“Buat yang banyak program bantuan untuk masyarakat. Terutama program-program padat karya yang mampu memberikan stimulus kepada masyarakat. Sehingga ekonomi di masyarakat dapat pulih kembali,” tegas Ansar Ahmad.

Baca Juga :  Data Akhir BPBD Bintan tentang Warga Terdampak Bencana Alam Akibat Hujan Deras

Ansar Ahmad mengapresiasi kepada OPD yang sudah bekerja keras. Sehingga realisasi keuangan di Kepri sudah mencapai target, yang diberikan Presiden RI Joko Widodo, pada tiap triwulan di tahun 2021. Gubernur Kepri Ansar menargetkan, realisasi keuangan di Kepri tercapai 60 persen, pada akhir September ini. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *