Beranda All News Sehari, Seribuan Masyarakat Kepri Dapat Rezeki Nomplok, Ini Daftar Pemberinya

Sehari, Seribuan Masyarakat Kepri Dapat Rezeki Nomplok, Ini Daftar Pemberinya

0
Endang Budi Karya Sumadi dan Ketua PKK Kepri Dewi Kumalasari meninjau tenaga vaksinasi dan menyerahkan bantuan paket sembako di Tanjungpinang, Sabtu (28/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Seribuan masyarakat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di beberapa daerah, mendapat rezeki nomplok (mendadak) dalam sehari, Sabtu (28/8/2021). Ini daftar pemberinya yang dihimpun suaraserumpun.com.

Masyarakat Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri menerima rezeki nomplok ketika Penasihat Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan RI Endang Budi Karya Sumadi memberikan bantuan sembako, Sabtu (28/8/2021). Bantuan ditujukan kepada masyarakat di sekitar sektor perhubungan Kota Tanjungpinang. Khususnya pekerja bandara RHF Tanjungpinang, dan masyarakat di sekitar bandara.

Pada saat penyerahan bantuan, Endang Budi Karya Sumadi didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj Dewi Kumalasari. Selain itu, turut hadir Ketua DWP Kepri Dwi Qori Lamidi.

Penasihat DWP Kemenhub Endang Budi Karya Sumadi mengatakan, bakti sosial ini merupakan upaya dari Kemenhub RI untuk memperhatikan pekerja sektor perhubungan yang sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Bakti sosial ini sekaligus sebagai peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 200 paket sembako di Bandara RHF. Bantuan itu diberikan untuk 165 orang Komunitas Pekerja Bandara, 30 orang pensiunan TNI AU, dan 15 orang relawan vaksinasi di bandara.

“Semoga kita menjadi masyarakat yang tangguh dalam menghadapi masa pandemi ini. Sekaligus menjadi bangsa yang tumbuh lebih baik ketika pandemi ini berakhir, nantinya,” tutur Endang Budi Karya Sumadi.

Endang Budi Karya Sumadi mengatakan, pekerja formal dan informal di bandara, pelabuhan, dan terminal turun penghasilannya. Karena masyarakat yang berpergian keluar dan masuk daerah turun dibandingkan sebelumnya.

Baca Juga :  Keberadaan KRI Nanggala-402 Sulit Dijangkau, Ini Foto Kolonel Harry Setyawan Semasa di Natuna

“Bantuan sembako ini semoga bisa menjadi stimulus atau rangsangan kepada para pekerja yang terdampak. Yakinlah kita semua bisa melewati ujian ini,” kata Endang.

Ketua TP PKK Kepri Hj Dewi Kumalasari menambahkan, pekerja yang terdampak pada masa pandemi, sangat memerlukan uluran tangan dan perhatian dari semua pihak. Baik dari pemerintah daerah, maupun pemerintah pusat.

“Inilah bentuk perhatian dari ibu menteri kepada pekerja di sini. Saya yakin, bantuan ini sangat membantu pekerja dan membuat mereka bersemangat lagi,” kata Dewi Kumalasari.

Endang Budi Karya Sumadi dan Dewi Kumalasari menyerahkan bantuan kepada porter serta sopir taksi, di pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Selain di bandara RHF Tanjungpinang, bantuan juga diberikan kepada pekerja di terminal Sei Carang, dan pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Bantuan yang diserahkan sebanyak 200 paket sembako. Masing-masing paket berisikan beras 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, teh celup 1 kotak, dan telur ayam 10 butir.

Dalam penyerahan bantuan ini hadir GM bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Ngatimin Nuryono, GM AirNav Indonesia Tanjungpinang Dwi Putra Jaya, Kepala Otoritas Bandara Wilayah II Agus Sutono, dan Kepala KKP Tanjungpinang Agus Jamaludin.

Polwan Polres Bintan

Di Kabupaten Bintan, Polwan Polres Bintan melaksanakan bakti sosial berupa memberikan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (28/8/2021). Kegiatan aksi kemanusiaan ini dilaksanakan, sebagai rangkaian menjelang memperingati HUT ke73 Polwan, 1 September awal pekan ini. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Busung, Kecamatan Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Pembagian sembako buat masyarakat ini dilakukan dengan cara door to door, dari rumah ke rumah.

Iptu Bunga Idfitika STrK dan polwan Polres Bintan lainnya membagikan paket sembako buat masyarakat Sri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan, Kepri.

Iptu Bunga Idfitika STrK (Sarjana Terapan Kepolisian) menyampaikan, bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri khususnya Polwan Polres Bintan, terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19. Kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-73 Polwan, yaitu transformasi Polri yang Presisi, Polwan siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional, menuju Indonesia maju. Seratusan masyarakat Bintan di Provinsi Kepri, mendapat rezeki nomplok dari Polwan.

Baca Juga :  Liverpool Menyamai Manc United dan Chelsea

Bhayangkari dan Polres Tanjungpinang

Di Kota Tanjungpinang, Bhayangkari dan Polres Tanjungpinang juga melaksanakan aksi kemanusiaan berbagi paket sembako kepada ratusan masyarakat kurang mampu. Sasaran penyaluran rezeki berupa paket sembako ini ditujukan kepada para pelaku usaha wisata dan UMKM.

Penyerahan puluhan paket sembako ini dilakukan oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK, bersama Ketua Bhayangkari Cabang Tanjungpinang Mourine Fernando, Polwan Polres Tanjungpinang, LSM Cindai Provinsi Kepri, dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang. Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kedai Kopi Belete, Jalan Ir Sutami, Sabtu (28/8/2021) pagi.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK menyerahkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH SIK mengatakan, Polres dan Bhayangkari Cabang Tanjungpinang, Polwan Polres Tanjungpinang serta LSM Cindai menyerahkan 50 paket sembako. Masing-masing terdiri dari beras 10 kilogram dan bahan pangan lainnya. Ditambah dengan masker.

Baca Juga :  Pemerintah Menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah, Kamis 13 Mei 2021

“Khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu terkena dampak PPKM level 3 di Tanjungpinang, sasarannya adalah nelayan dan pengojek,” sebut AKBP Fernando, sambil mengajak masyarakat penerima bantuan agar mentaati protokol kesehatan.

Anggota DPR RI Dapil Kepri

Tak cuma masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang mendapat rezeki nomplok. Seribuan warga di Kota Batam juga mendapat bantuan paket sembako dari Cen Sui Lan sebagai Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil Provinsi Kepri, Sabtu (28/8/2021). Bantuan paket sembako dari Cen Sui Lan ini diberikan di beberapa tempat. Bantuan disalurkan oleh sejumlah pengurus Partai Golkar dan relawan Cen Sui Lan.

Relawan Cen Sui Lan Anggota DPRD RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membagikan ratusan paket sembako, kepada warga Batam yang kurang mampu.

Sebagian pengurus Partai Golkar dan relawan Cen Sui Lan, menyerahkan bantuan tersebut langsung diantar ke rumah-rumah warga yang kurang mampu. Sebagian lagi, penyerahan dilakukan di sejumlah vihara.

“Bantuan sembako ini ditujukan kepada warga kurang mampu, yang belum mendapat bansos dari pemerintah. Bantuan sosial ini sifatnya komplementer,” ujar Cen Sui Lan saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, usai penyerahan bantuan sembako.

Alhamdulillah, seribuan masyarakat Kepri mendapat rezeki nomplok dalam sehari. Selain pemberi yang disebutkan di atas, kemungkinan besar masyarakat Kepri juga menerima bantuan sembako dari sejumlah donatur lainnya, yang tidak terpantau suaraserumpun.com. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here