Beranda All News Kwarnas Mengganjar Apri Sujadi dengan Penghargaan Lencana Karya Bakti

Kwarnas Mengganjar Apri Sujadi dengan Penghargaan Lencana Karya Bakti

0
Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengumumkan penerima penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwarnas untuk kader Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan, Sabtu (28/8/2021).

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka mengganjar (memberikan hadiah) kepada Apri Sujadi Bupati Bintan non aktif, dengan penghargaan Lencana Karya Bakti. Selain Apri Sujadi, 14 orang kader Kwartir Cabang (Kwarcab) Bintan juga mendapat penghargaan yang sama.

Penghargaan buat Apri Sujadi dan 14 kader Kwarcab Bintan tersebut diumumkan dan diserahkan, pada saat upacara Hari Pramuka ke-60 di Aula Kantor Bupati Bintan, Sabtu (28/8/2021) pagi. Upacara Hari Pramuka yang bertajuk berbakti tanpa henti tersebut, digelar dengan protokol kesehatan dan undangan terbatas. Upacara dipimpin oleh Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Jalan di Bundaran Adipura Batu 6 Tanjungpinang Mulus

Pada kesempatan tersebut, Roby Kurniawan menyampaikan, kader Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan telah mendapat Lencana Karya Bakti tahun 2021, dari Kwartir Nasional (Kwarnas). Penghargaan tersebut merupakan satu kehormatan yang sangat membahagiakan bagi Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan.

Apri Sujadi menerima penghargaan Lencana Karya Bakti tahun 2021 dari Kwarnas Gerakan Pramuka tersebut, sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Ka Mabicab) Gerakan Pramuka Bintan. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada Edi Yusri sebagai Waka Kwarcab Bintan. Penghargaan juga diterima oleh Waka Kwarcab Bintan, Drs Mohd Setioso.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Membatalkan Vaksin Berbayar, Tapi PPKM Darurat Diperpanjang sampai Akhir Juli 2021

Penerima penghargaan lainnya Ka Kwaran Bintan Timur Drs Yasman Andika. Bendahara Kwarcab Bintan Dewi Shanti. Ancab Bintan Reflides Eka Putra. Wakil Sekretaris Kwarcab Bintan Khairul Mazi. Pembina Agus Thio Hardi. Penghargaan juga diterima oleh Andalan Cabang Bintan atas nama Rusdi, Johari, Diki Zulnaidi, Lewi Ayadi, Erlandi. Serta penerima lainnya DKC Bintan, Imam Wahyudi dan Yessy Marantika.

“Penghargaan ini tentu menjadi kehormatan dan kebahagiaan bagi kita,” kata Roby Kurniawan.

Roby Kurniawan mengatakan, Pramuka haruslah menjadi contoh dan teladan dalam menyikapi situasi dan dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara, pada saat ini. Apalagi saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami bencana global berupa pandemi Covid-19, yang berdampak pada perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat.

Baca Juga :  Selain Harry Setyawan, Ini Daftar 52 Personel KRI Nanggala-402 yang Dinyatakan Tenggelam

Justru itu, Gerakan Pramuka Kwarcab Bintan harus tetap eksis sebagai garda terdepan dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini.

“Pramuka juga harus mampu untuk terus berkreasi dan berinovasi. Serta menjadi sarana pendidikan berkarakter dalam kehidupan sehari-hari,” demikian harapan Roby Kurniawan Plt Bupati Bintan. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here