banner 728x90
Ir Lamidi Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri berada di sebelah kanan Gubernur Kepri Ansar Ahmad, pada saat penyerahan surat penunjukan Plt Bupati Bintan.

Ir Lamidi Tak Ikut Lelang Jabatan Sekdaprov Kepri

Komentar
X
Bagikan

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Pemprov Kepri sedang membuka seleksi terbuka untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda), atau Jabatan Pimpinan Tinggi Madya. Ir Lamidi Penjabat Sekdaprov Kepri tidak ikut dalam lelang jabatan Sekda definitif tersebut.

Belum lama ini, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membuka seleksi terbuka untuk pejabat eselon II.a dan II.b, guna mengisi enam jabatan. Ada 20 nama calon untuk lima jabatan tersebut, yang dinyatakan lulus administrasi. Masih dalam tahap seleksi pejabat eselon II tersebut, Pemprov Kepri kembali membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Eselon Ib), atau Sekretaris Daerah (Sekda).

Baca Juga :  Gubernur Kepri: Lebaran Jangan Berlomba-lomba untuk Berlebihan, Sederhana Saja

Pengumuman pelaksanaan seleksi terbuka atau open bidding untuk Jabatan Pimpinan Tinggi Madya (Sekda) Provinsi Kepri itu, dituangkan dalam surat nomor 03/PANSEL-JPTM/KEPRI/2021, tertanggal 26 Agustus 2021.

“Pengumuman seleksi terbuka calon Pimpinan Jabatan Tinggi Madya ini dapat diakses melalui website http://bkpsdm.kepriprov.go.id,” demikian isi pengumuman tersebut yang ditandatangani oleh Dr Hamdani MM MSi, sebagai panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Provinsi Kepri.

Sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemprov Kepri maupun di kabupaten/kota, ada yang beranggapan, Penjabat (Pj) Sekdaprov Kepri Ir Lamidi akan mengikuti seleksi terbuka PJI Madya Provinsi Kepri. Namun, Ir Lamidi menyatakan, tidak ikut di lelang jabatan Sekdaprov tersebut.

Baca Juga :  PSSI Tetapkan Ketentuan Umum Liga 3 2021, Gading Marten Ambil Alih Persikota Tangerang

“Informasi atau pengumuman dilaksanakan lelang jabatan Sekdaprov Kepri itu, memang yes (benar). Tapi, saya tidak ikut di lelang jabatan itu,” tegas Ir Lamidi.

Hanya saja, Ir Lamidi tidak menerangkan atau memberikan alasan, mengenai dirinya tidak mengikuti proses lelang jabatan Sekdaprov Kepri tersebut. Saat ini masih teka-teki, siapa pejabat di lingkungan Pemprov Kepri maupun di kabupaten/kota yang bakal mendaftar di open bidding Sekdaprov Kepri ini. Kita tunggu saja pengumuman dari panitia seleksi. Yang pasti, kesempatan terbuka bagi ASN yang memenuhi syarat. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *