Beranda All News Vaksinasi di Kepri Sudah Lebih dari Sejuta Orang

Vaksinasi di Kepri Sudah Lebih dari Sejuta Orang

0
Ansar Ahmad Gubernur Kepri meninjau vaksinasi di Tanjunguncang, Batam.

KEPULAUANRIAU (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menyebutkan, vaksinasi untuk kelompok usia di atas 18 tahun di Kepri, sudah melebihi sejuta orang. Kasus Covid-19 terus menunjukan angka penurunan.

Hal itu disampaikan Ansar Ahmad Gubernur Kepri di sela meninjau vaksinasi warga di Perumahan Permata Laguna, Tanjunguncang, Batam, Jumat (27/8/2021). Gubernur Kepri menerangkan, sampai Kamis (26/8), untuk usia di atas 18 tahun, sudah sebanyak 1.008.473 orang masyarakat Kepri yang divaksin dosis pertama. Ini sama dengan 73,43 persen dari target sasaran. Untuk suntikan dosis kedua sudah mencapai 29,97 persen atau 411.663 orang.

Baca Juga :  Begini Lho Persoalan Pulau Pelampong-Batam sebagai Daerah Terdepan NKRI

Sedangkan untuk anak remaja usia 12-17, suntikan dosis pertama sudah mencapai 57,01 persen atau 118.395 orang. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 17,25 persen atau 35.826 orang.

Menurut Gubernur Ansar, vaksinasi ini penting sekali untuk membentuk herd immunity atau kekebalan komunal. Karena itu, Gubernur Ansar bersama Kapolda Kepri, Danrem 033 WP dan Kajati Kepri menemui Menteri Kesehatan Budi G Sadikin untuk memastikan ketersedia vaksin selalu ada.

“Alhamdulillah Pak Menkes menyetujui dan menyampaikan agar kalau vaksin sudah mau habis langsung koordinasi dan akan langsung dikirim,” kata Gubernur Ansar.

Baca Juga :  Setelah 100 Hari Kerja Ansar Ahmad, Bangun Sirkuit MotoGP atau Jagal Politik 2024?

Selanjutnya, Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, Pemprov Kepriakan berkoordinasi dengan Forkompinda untuk penyelenggaraan vaksinasi massal seperti awal Juli lalu. Hal ini agar sasaran vaksinasi 100 persen sesuai target tercapai. (SS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here