banner 728x90
Gubernur Kepri Ansar Ahmad menjelaskan kelengkapan administrasi pembangunan jembatan Batam-Bintan, kepada Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR.

Menunggu Pembangunan Jembatan Batam-Bintan, Desember Kelengkapan Administrasi Diserahkan ke Kementerian PUPR

Komentar
X
Bagikan

JAKARTA (suaraserumpun) – Gubernur Kepulauan Riau H Ansar Ahmad menemui Direktur Pembangunan Jembatan di Direktorat Jenderal Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan, Kamis (26/8/2021), setelah bertemu dengan Kepala Bappenas Suharso Monoarfa. Ansar Ahmad menyatakan, paling lama Desember 2021, kelengkapan administrasi pembangunan jembatan Batam-Bintan sudah diserahkan ke Kementerian PUPR.

Dalam pertemuan H Ansar Ahmad dengan Dirjen Bina Marga Yudha Handita Panjiriawan itu, turut hadir Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Marga Abram Elsajaya Barus. Selain itu, hadir Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Keri Rodi Yanpari. Dalam pertemuan itu, Gubernur Kepri H Ansar Ahmad menjelaskan tentang kesiapan Pemerintah Provinsi Kepri, untuk rencana pembangunan jembatan Batam-Bintan.

Baca Juga :  Ketiga Kalinya Sky Perenang Kepri Gagal Meraih Medali di PON Papua

Gubernur Kepri menyatakan, Pemprov Kepri sudah siap untuk pembangunan jembatan Batam-Bintan tersebut. Baik untuk kesiapan lahan di starting point di wilayah Kota Batam, maupun lahan di landing point pembangunan jembatan Batam-Bintan di wilayah Kabupaten Bintan. Selain lahan, Pemprov Kepri juga sudah menyiapkan DED, soil investigation, AMDAL dan sebagainya.

“Insya Allah, akhir Desember 2021 nanti, semua kelengkapan administrasi pembangunan jembatan Batam-Bintan kita serahkan ke kementerian PUPR. Terkait hibah lahan dari BP Batam, juga akan kita segerakan proses penyerahannya ke kementerian PUPR,” terang H Ansar Ahmad Gubernur Kepri.

Baca Juga :  Berikut Ini Sederet Capaian Kinerja Tiga Tahun Kepemimpinan Ansar-Marlin sebagai Gubernur dan Wagub Kepri

Untuk proses lelang tender dan teknis pembangunan, akan dilakukan di Kementerian PUPR. Gubernur Kepri berharap, pembangunan jembatan Batam-Bintan segera dilaksanakan.

“Pemprov Kepri hanya mengerjakan yang seharusnya kita kerjakan. Selebihnya menjadi kewenangan Kementerian PUPR. Dan apa-apa saja yang menjadi tanggung jawab kita, insya Allah Desember 2021 nanti sudah selesai,” ujar Gubernur Kepri. (SS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *